Beranda Berita Rumah Dinas Gubenur Jateng Tiba Tiba Gelap Teryata Global Earth Hour

Rumah Dinas Gubenur Jateng Tiba Tiba Gelap Teryata Global Earth Hour

0
Berita semarang jateng ganjar pranowo global earth hour
Berita semarang jateng ganjar pranowo global earth hour
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

Wartapati.com Semarang – tidak seperti biasanya rumah dinas gubenur jawa tengah ganjar pranowo ini gelap gulita selama satu jam, sabtu malam 28/3

Teryata memang sengaja dimatikan dalam rangka global earth hour 2020, ganjar sendiri yang meminta petugas untuk mematikan lampu dari pukul 20.30 sampai 21.30.

Suasana Puri Gedeh langsung gelap gulita. Lampu penerangan jalan umum di Jalan Gubernur Budiono itu pun ikut mati. Dalam kegelapan Ganjar masih memantau situasi penanganan Corona di Jateng.

“Meski lagi sibuk ngurus Corona semua, jangan lupakan ada earth hour,” kata Ganjar. 

“Banyak yang menghubungi saya dari masyarakat, katanya tidak bisa kerja, sepi jualannya, bingung makannya gimana. Pemerintah pusat katanya sudah menyiapkan tapi sementara belum terlaksana kita mau beri sembako untuk keluarga-keluarga yang membutuhkan,” katanya. 

Ganjar juga sempat menyoroti beberapa daerah yang kabarnya melakukan lockdown seperti Kota Tegal dan Karimunjawa. Menurutnya, Kota Tegal tidak lockdown.

 “Hanya pembatasan pergerakan masyarakat. Malah bagus itu. Kalau lockdown beneran itu warga tidak boleh keluar rumah, jalan-jalan di jaga tentara, ini kan enggak,” katanya meluruskan. 

Terkait Karimunjawa, Ganjar juga mendukung karena merupakan kawasan wisata. Hanya warga lokal dan angkutan kebutuhan pokok yang bisa masuk. 

“Pemkab Jepara sudah berkoordinasi dengan kami, saya minta kepala dinas pemuda dan olahraga untuk berkomunikasi,” jelasnya. 

Lampu penerangan di rumah dinas Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh dimatikan selama satu jam (20:30-21:30), Sabtu (28/3) malam. Gerakan mematikan lampu penerangan tersebut untuk ambil bagian dalam gerakan global earth hour 2020. Earth Hour tahun ini dilakukan di tengah pandemi global Virus Corona.

Kontributor : Jambrong
Editor : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakRembang Resmi Tetapkan Status KLB Covid-19
Artikulli tjetërKarang Taruna Ngudi Rahayu dan KOMBA Desa Karaban Turun Jalan Keliling Desa Semprotkan Disinfektan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini