Datang ke Solo, Bupati Semangati Peserta SKB CPNS

21
0
Read Time1 Minute, 46 Second

Wartapati.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memberi semangat dan support kepada para peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kabupaten Jepara yang menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Support itu ditunjukkan dengan datang langsung ke lokasi tes di kompleks kampus Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jumat (11/9/2020).

Turut hadir mendampingi Bupati Jepara, Asisten Administrasi Umum Sekda Jepara Sujarot, Kepala Inspektorat Jepara Achmad Junaidi, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara Samiadji dan sejumlah perwakilan OPD terkait.

Sebelum tes sesi I dimulai, Dian Kristiandi berkesempatan bertemu dengan para peserta seleksi. Dihadapan peserta Andi mendoakan agar para peserta SKB mendapatkan hasil terbaik. “Sudah sarapan belum?. Yang belum sarapan bisa ikut sarapan bersama saya,” sapa Bupati kepada peserta tes.

Lebih lanjut Andi berharap pelaksanaan SKB CPNS ini berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu juga mendapatkan orang-orang terbaik yang akan menjadi aparatur sipil Negara. “Kita memang membutuhkan PNS untuk menjunjang kerja-kerja pemerintah maupun bidang lain seperti pendidikan dan kesehatan. Hal ini lantaran setiap tahun ada ratusan PNS di Jepara yang pensiun,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Jepara Samiadji mengatakan, peserta yang mengikuti SKB CPNS Kabupaten Jepara formasi tahun 2019 sebanyak 886 orang. Jumlah ini diambil dari peserta yang memenuhi passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dihitung tiga kali formasi.

Lokasi tes berdasarkan pilihan peserta SKB CPNS Pemkab Jepara formasi tahun 2019 tersebar di tujuh lokasi. Yang terbanyak di UNS surakarta sejumlah 841 peserta dimulai pada 11 hingga 13 Spetember 2020. Sedangkan sejumlah lokasi lain diantaranya Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta sejumlah 22 orang, BKN pusat 9 orang, Kantor BKN Regional III BKN Bandung 8 orang dan sisanya tersebar di Surabaya, Lampung dan Pontianak.

“Dalam rangka transparansi proses seleksi CPNS, hasil seleksi SKB secara live scorring dapat dilihat di media online streaming youtube dan hasil SKB per sesi akan diunggah di situs resmi BKD Kabupaten Jepara,” katanya.

Seperti diketahui, jumlah formasi CPNS Kabupaten Jepara tahun 2019 sejumlah 381 orang. Dengan rincian tenaga guru 247, tenaga kesehatan sebanyak 82 formasi dan tenaga teknis sebanyak 52 formasi. Jumlah pelamar formasi CPNS Kabupaten Jepara sejumlah 5741 dan yang berhak mengikuti SKD sejumlah 5363 orang.jambrong

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here