Beranda Politik Ulang Tahun ke-55, DPD Golkar Pati Percepat Konsolidasi Internal Partai

Ulang Tahun ke-55, DPD Golkar Pati Percepat Konsolidasi Internal Partai

0
0 0
Read Time1 Minute, 27 Second

Wartapati.com Pati – Usia Parpol Golkar terbilang cukup lama. Terlebih di usia 55 tahun ini, tentu partai berlambang pohon beringin ini memiliki banyak pengalaman dalam dunia politik baik nasional hingga daerah.

Usia partai berwarna kuning ini mengaku dalam usia yang lebih dari setengah abad ini mengalami masa-masa sulit. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Pati Aji Sudarmaji menuturkan salah satu menanggulangi masa-masa sulit terkait kepengurusan parpol yakni dengan mengandalkan anggotanya yang berhasil duduk di lembaga legislatif. 

Cara ini dirasa efektif, pasalnya anggota parpol yang berhasil menduduki kursi legislatif tak hanya di DPRD saja, namun hingga DPR RI yang berasal dari Kabupaten Pati.

“Jadi usia tidak muda  lagi. Harapan kami sebagai ketua DPD Golkar, kedepan Golkar lebih baik. Kami berharap bahwa kepengurusan makin sulit, kita punya lima (anggota Fraksi Partai Golkar) FPG kabupaten, satu FPG DPRD Provinsi dan satu FPG pusat yang semuanya asli dari Pati. Ini Agar bisa mendorong percepatan konsolidasi partai untuk Golkar lebih maju, sangat kami percaya bahwa ini bisa terwujud,” jelas Aji Sudarmaji, Sabtu sore (19/10/2019).

Dalam kesempatan perayaan hari ulang tahun Parpol Golkar, Aji sempat menyinggung perolehan kursi saat Pileg yang berlangsung tahun ini. Menurutnya satu kursi di Dapil Pati selatan yang kosong dari FPG dikarenakan kecolongan meski semua upaya sudah dikerahkan.

“Ini memang kecolongan, segala upaya sudah kami kerahkan kesana, Cuma nampaknya tidak diimbangi dengan (kualitas) caleg-caleg . hanya terpaut 150 suara. Akhirnya tidak mendapatkan kursi (DPRD). Andaikata itu bisa kita raih, rasanya posisi Partai Golkar ini sudah  menjadi kenyataan kalau daerah Pati Selatan punya wakil,” paparnya.

Lanjutnya, dengan kondisi tersebut, setidaknya dari internal parpol bisa lebih memacu kinerja agar pada pileg berikutnya bisa meraih kursi DPRD pada setiap dapil di Kabupaten Pati.Nug

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakTidak Bisa Diremehkan, Empat Atlet Difabel Pati Sabet Medali
Artikulli tjetërLomba Film Kreatif Pati Boleh Diikuti Semua Kalangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini