Beranda Berita Plt Bupati Pastikan Rp 150 Juta Untuk TPQ Nurul Huda Cair Tahun...

Plt Bupati Pastikan Rp 150 Juta Untuk TPQ Nurul Huda Cair Tahun 2020

0
Berita jepara
0 0
Read Time1 Minute, 36 Second

Wartapati.com JEPARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi akan segera memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta terhadap Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Nurul Huda Desa Bugel Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. 

Bantuan yang dikucurkan melalui APBD tahun 2020 itu diberikan untuk pengembangan sekolah dan penambahan ruang kelas. 

“Mudah-mudahan bisa cukup untuk membangun kekurangan ruang kelas, agar para siswa bisa nyaman belajarnya.”Ungkap Dian jumat (13/3/2020).

Sementara Pengelola TPQ Nurul Huda Abdul Muthalib mengaku bangga dan tersanjung bisa dikunjungi oleh bupati. Dirinya menceritakan jika keberadaan TPQ diawali dengan keberadaan langgar sejak tahun 1940-an. 

Hingga akhirnya pada tahun 1960-an dibangun mushola dan karena banyak yang belajar hingga akhirnya dibangun TPQ pada 2007 lalu.

“Saat TPQ mulai dibuka ada sekitar 80 siswa, kini berkembang menjadi 200 orang. Hanya saja sekolah masih terkendala gedung sehingga sebagian kegiatan belajar mengajar di mushola dan di sebagian rumah pengelola,” katanya.

“Beberapa tahun lalu, kami mendapatkan tanah wakaf. Hanya saja, proses pembangunannya kini masih terkendala dana sehingga kurang tiga ruang kelas. Untuk itu kami mohon pak bupati bisa membantu,”timpalnya. 

Kegiatan Plt Bupati yang bertajuk agenda silaturahmi itu dilakukan sebagai sarana pemerintah untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat agar tahu permasalahan yang dialami.  Dalam agenda itu, Plt Bupati juga melakukan Safari Jumat di Masjid Baitul Hakim yang ada di Rt 13 Rw 4 Desa Bugel. Sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jepara turut mendampingi. 

Dalam kesempatan ini Andi kembali meminta kepada para kyai dan tokoh agama untuk menyisipkan pesan-pesan soal wawasan kebangsaan kepada generasi muda dalam setiap ceramahnya. 

“Jika wawasan kebangsaan tertanam dengan baik di kalangan generasi penerus kita, maka perpecahan tidak akan terjadi. Budaya gotong royong yang kini mulai luntur, mari terus kita galakkan kembali,”tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Dian Kristiandi didampingi oleh Kabag Kesra Setda Jepara Suhendro, Camat Kedung Sisnanto Rusli, Pimpinan OPD terkait serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kedung.

Kontributor : Jambrong
Editor : Wisnu

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPlt Bupati Lantik Kades Bandungrejo
Artikulli tjetërImbauan Plt Bupati Jepara Menghadapi Virus Korona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini