Beranda Berita Imbauan Plt Bupati Jepara Menghadapi Virus Korona

Imbauan Plt Bupati Jepara Menghadapi Virus Korona

0
3 0
Read Time1 Minute, 11 Second

Menghadapi virus Corona/Covid-19, Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak perlu takut berlebihan meski tetap harus waspada. Imbauan Plt. Bupati Jepara sebagai berikut:

  1. Seluruh warga Jepara dimohon meningkatkan kewaspadaan, tetap tenang, tidak panik, dan tidak resah. Untuk akses informasi, percalah kepada informasi yang bersumber dari pemerintah atau media-media yang kredibel.
  2. Mari kita lakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan berolahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan yang bergizi, mencuci tangah menggunakan sabun atau pembersih tangan yang mengandung alkohol.
  3. Hindari kontak langsung dengan orang yang baru pulang dari daerah atau negara yang terjangkit Covid 19. Hindari bepergian ke negara yg terjangkit covid 19.
  4. Gunakan masker jika Anda menderita sakit flu, panas dan batuk, dan ketika harus beraktivitas di tempat keramaian seperti pasar, mall, kampus, angkutan umum, alun-alun dan sebagainya.
  5. Mari jaga kebersihan lingkungan sekitar, masjid, musala, gereja dan tempat umum lainnya.
  6. Kepada pengelola pusat perbelanjaan, mall dan swalayan, harus menyediakan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun atau hand sanitizer di tempat-tempat yg mudah dijangkau.
  7. Membantu pemerintah melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai cara penularan dan pencegahan Covid 19.
  8. Kurangi aktifitas/kegiatan yang mendatangkan massa atau kerumunan.
  9. Pemerintah Kabupaten telah menyiagakan seluruh rumah sakit, pliklinik dan puskesmas. Untuk itu, jika menemui hal-hal yang mencurigakan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi: (0291) 429 119, 0811 2716 119, atau 081 222 010 119.
  10. Mari kita semua berupaya dan berdoa, semoga Jepara bebas dari corona.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPlt Bupati Pastikan Rp 150 Juta Untuk TPQ Nurul Huda Cair Tahun 2020
Artikulli tjetërGanjar Liburkan Sekolah Seluruh Jateng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini