Beranda Berita Plt Bupati Lantik Kades Bandungrejo

Plt Bupati Lantik Kades Bandungrejo

0
Berita jepara
1 0
Read Time1 Minute, 52 Second

Wartapati.com JEPARA – Budi Setyawan, Kepala Desa Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara yang meninggal dunia beberapa waktu lalu resmi di ganti oleh Suratmin. 

Pergantian Antar Waktu (PAW) melalui pelantikan yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi terhadap Suratmin dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan sebagai Kepala Desa di Desa Bandungrejo hingga 2022 mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada Suratmin atas dilantiknya sebagai Kepala Desa Bandungrejo, saya berharap dengan jabatan ini bisa menjaga amanah dan mengayomi semua masyarakat Bandungrejo, 

Terpilih menjadi Kepala Desa itu mudah, namun yang sulit itu menjalankan tugas dan amanah setelah pelantikan,”Ungkap Dian usai melaksanakan pelantikan terhadap Suratmin Jumat (13/3/2020).


Menurutnya, Kepala Desa tidak bisa menjalankan program yang ada di desa sendirian, namun perlu dukungan dari semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pemuda.

“Semua harus mendukung  kemajuan desa supaya berjalan dengan baik, agar masyarakat yang ada di desa bisa sejahtera,”Katanya.

Tugas Kepala Desa, Lanjut Dian, kedepan semakin berat. Pasalnya, Semakin besarnya anggaran yang masuk ke desa, menuntut adanya transparansi dan tertib dalam pengelolaan keuangan desa. 

Apalagi dengan anggaran yang besar itu, jangan sampai berubah dari berkah membagi musibah hanya karena ketidakmampuan dan kekurangpahaman kepala desa dan perangkat dalam mengelolanya. 

“Untuk itu saya berharap kepada Kepala Desa dan perangkatnya untuk terus meningkatkan kemampuan dan memahami semua aturan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa,”Jelas politisi PDIP Perjuangan tersebut.

Sementara Kepala Desa Bandungrejo Suratmin mengungkapkan jika dirinya akan melanjutkan program-program yang telah disusun oleh Kepala Desa sebelumnya. Ia juga mengaku akan siap  untuk segera menyesuaikan dengan iklim kerja di pemerintahan desa. 

“Alhamdulilah plong rasanya setelah pelantikan ini. Dan saya berjanji akan melanjutkan program sebelumnya yang belum terlaksana,”Kata pensiunan guru tersebut.

Saat ini, Ditambahkan, yang menjadi program prioritas adalah penyediaan ambulance desa, sebab keberadaan ambulance desa gratis bagi masyarakat ini cuko diperlukan oleh masyarakat Bandungrejo. “Nanti akan kita realisasikan adanya ambulance desa gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,”tandasnya.

Dalam kegiatan pelantikan itu, selain Plt Bupati, hadir juga Asisten I Sekda Jepara Abdul Syukur, Asisten III Sekda Jepara Fadkhurozi, Kabag Pemdes Setda Jepara Siswanto, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kalinyamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Bandungrejo.

Kontributor : Jambrong
Editor : Wisnu

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPlt Bupati Jepara Berharap Pencegahan Narkoba Harus Terus Di Gaungkan
Artikulli tjetërPlt Bupati Pastikan Rp 150 Juta Untuk TPQ Nurul Huda Cair Tahun 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini