Beranda Berita Pati Harga Kebutuhan Pokok Musim Kemarau ini Cukup Stabil

Harga Kebutuhan Pokok Musim Kemarau ini Cukup Stabil

0
0 0
Read Time56 Second

Wartapati.com Pati – Harga Kebutuhan Pokok Masyarkat (Kepokmas) pada musim kemarau ini tidak mengalami lonjakan yang signifikan. Hal ini ditengarai sebelum memasuki musim kemarau, petani sudah memanen terlebih dulu. Maka stok Kepokmas mulai beras hingga sayuran masih  tersedia, dan berdampak pada harga masih stabil.

Harga Kepokmas di pasar tradisional seperti Pasar Rogowongso Kecamatan Pati terpantau stabil.mulai dari beras, gula dan sayuran masih stabil. Harga beras berkisar 8.000- 8.700 rupiah per kilogram.  Sedangkan gula masih di angka 12.500 rupiah per kilogram .

Harga telur tetap di angka 20.000 rupiah per kilogram. Bawang putih diharga 27.000 rupiah dan minyak curah masih diharga 10.000 per liter.

Seorang pedagang Imam mengatakan memang selama kemarau ini harga Kepokmas masih stabil. Dan yang rentan terhadap lonjakan harga seperti cabai dan telur ayam.

“Masih standar normal, belum ada perubahan, biasanya telur dan cabai. Kalau tepung masih biasa, telur agak naik sedikit tapi ini masih normal,” jelasnya.

Meski mayoritas Kepokmas masih di harga yang relatif stabil, Imam berharap tidak terjadi penurunan pembeli.  Sehingga pendapatan pedagang yang ada di Pasar Rogowongso bisa stabil hingga akhir tahun.Nug

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakProdusen Kopi Pati Gelar Diskusi Untuk Sikapi Harga Kopi Yang Semakin Turun
Artikulli tjetërPeringati Hari Santri, Ikatan Haji Muslimat Senam Bersama dan Bagi Sarung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini