Beranda Wisata dan Kuliner Budaya Peringati Hari Santri, Ikatan Haji Muslimat Senam Bersama dan Bagi Sarung

Peringati Hari Santri, Ikatan Haji Muslimat Senam Bersama dan Bagi Sarung

0
0 0
Read Time56 Second

Wartapati.com  Juwana – Berbagai macam cara masyarakat dalam memperingati hari santri. Seperti yang dilakukan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Haji Muslimat dan guru yang ada di Kecamatan Juwana menggelar senam bersama dan bagi-bagi sarung.

Berpusat di Aula SMPN 1 Juwana, puluhan peserta senam dengan semangat mengikuti gerakan dari instruktur yang juga mengenakan sarung saat memandu senam. Peserta pun tak kesulitan meniru gerakan instruktur.

Peserta senam Ayun Arofah menjelaskan senam bersama kali ini guna memperingati perjuangan santri yang turut memerdekakan bangsa Indonesia. Santri merupakan sosok yang membanggakan NKRI.

“Ini mudah-mudahan mereka menjadi anak soleh, membanggakan orang tuanya. Ini negara yang cerdas dan islami, mudah-mudahan menjadi negara yang makmur. Memakai sarung ini karan santri identik dengan sarung ya, meski peserta bersarung, tapi asyik ikut senam sehat jasmani dan rohani,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Kepala SMP 1 Juwana Umi Kalsum menuturkan gelaran senam bersama di hari Santri merupakan program mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan melalui olahraga.

“Bahwa santri indonesia untuk perdamaian dunia. Mudah-mudahan harapan kami dari anak-anak kami dapat menyokong perdamaian global , tidak menghendaki diskriminasi, terorisme, inflasi ketidakadilan dan kolonialisme,” pungkasnya.Nug 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikel sebelumyaHarga Kebutuhan Pokok Musim Kemarau ini Cukup Stabil
Artikel berikutnyaDua Kecamatan Sudah Siapkan Tatib Pilkades Desember 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here