Beranda Berita Pati Dua Kecamatan Sudah Siapkan Tatib Pilkades Desember 2019

Dua Kecamatan Sudah Siapkan Tatib Pilkades Desember 2019

0
0 0
Read Time1 Minute, 2 Second

Wartapati.com Pati – Dua kecamatan di Pati sudah mempersiapkan Tata Tertib (Tatib) pelaksanaan Pilkades serentak yang akan berlangsung pada Desember mendatang. Pilkades itu diikuti 122 desa dan menjadi perhatian khusus oleh Komisi A DPRD Pati.

Dua kecamatan Yakni Kayen dan Tambakromo sudah mempersiapkan Tatib. Hal lain yakni pembentukan kepanitiaan pelaksanaan pilkades diserahkan kepada desa.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi A Bambang Susilo usai memantau guna memastikan persiapan dari pihak desa yang nantinya melaksanakan hajatan pemilihan lurah.

“kita menanyakan persiapan pilkades di setiap daerah, selaku Komisi A memastikan sejauh mana persiapan dari pihak desa yang sudah dilakukan,” paparnya.

Bambang melanjutkan  pembiayaan pilkades tertulis dalam Perbub yang menjelaskan bahwa setiap penduduk dianggarkan 15 ribu rupiah. Sedangkan anggaran yang berasal dari APBDes juga sudah diatur dalam Perbub.

Dari kecamatan-kecamatan yang dipantau sebelumnya, yakni Margorejo, Kayen dan Tambakromo rata-rata kendala yang ditemui adalah anggaran yang sudah pas.

“Ini kita tampung dahulu dan nanti kita rapatkan,” imbuhnya

Untuk panitia dan seksi-seksi pemilihan sendiri melalui mekanisme di Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Langkah yang wajib dilaksanakan panitia adalah menyusun jadwal, tatib dan rencana anggaran pilkades.

Kedepannya pihak Komisi A DPRD Pati melakukan tinjauan langsung ke desa-desa guna menemui panitia penyelenggara.Nug

Lihat Juga Vidio Ini


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPeringati Hari Santri, Ikatan Haji Muslimat Senam Bersama dan Bagi Sarung
Artikulli tjetërZonasi Dinilai Batasi Keinginan Siswa Belajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini