Beranda Berita Pati Berurusan Dengan Polisi, Modifikasi Tangki BBM Termasuk Pelanggaran

Berurusan Dengan Polisi, Modifikasi Tangki BBM Termasuk Pelanggaran

0
0 1
Read Time1 Minute, 4 Second

Wartapati.com Margorejo – Kasus oknum masyarakat memodifikasi tangki BBM hingga berkapasitas 400 liter baru-baru ini diamankan kepolisian Resor Pati.

Hal itu mengharuskan pemilik kendaraan jenis pick up berurusan dengan polisi. Memodifikasi kapasitas tangki BBM termasuk bentuk pelanggaran UU Nomor 22 tahun 2019 tentang LLAJ.

Kendaraan pick up yang diamankan polisi karena membeli BBM jenis premium di SPBU Plangitan. Diduga premium yang ditampung dalam tangki berkapasitas besar itu akan dijual ecer untuk mendapatkan keuntungan.

Kepala Disdagperin Pati Riyoso melalui Kabid Perdagangan diwakili Kasi Distribusi dan Informasi Perdagangan Suwardi mengimbau, semua SPBU yang beroperasi agar tidak melayani pembelian premium menggunakan jerigen dengan tujuan dijual lagi.

“Kami selaku aparat pemerintah tidak serta merta dapat mengawasi setiap saat. Sehingga kami kesulitan untuk mendata dan mengawasi pendistribusian BBM di SPBU. Sebenarnya SPBU sudah tahu modifikasi-modifikasi yang dilakukan oknum masyarakat itu mempunyai tujuan untuk mendapatkan premium untuk dijual kembali,” paparnya.

Mengatasi persoalan itu agar tidak terulang, maka dari Pertamina perlu memberi tindakan tegas kepada SPBU terkait pembatasan pembelian premium. Termasuk premium untuk konsumsi kendaraan roda empat, yakni hanya 150 ribu rupiah perhari.
“Termasuk membeli BBM bolak-balik menggunakan sepeda motor yang kemudian dituang ke jerigen atau wadah di tempat lain juga melanggar ketentuan, karena titik akhir serah terima jual beli itu di SPBU,” terang Suwardi.Nug

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakZonasi Dinilai Batasi Keinginan Siswa Belajar
Artikulli tjetërBalai Penyuluh Pertanian Wedarijaksa Diharap Jadi Wadah Diskusi Petani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini