Beranda Berita 19 Paket Pekerjaan Bandara Blora Siap Mulai Tender Lelang

19 Paket Pekerjaan Bandara Blora Siap Mulai Tender Lelang

98
0
Berita blora bandara ngloram blora bandara cepu
0 0
Read Time1 Minute, 15 Second

Wartapati.com-Blora Pertemuan membahas perkembangan bandara ngloram dilaksanakan Senin siang (4/5/2020), di ruang rapat Bupati Blora.Dengan salah satu agenda Sejumlah proyek untuk mulai dilakukan tender.

Kepastian itu disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Dewandaru Jepara, Ariadi Widiawan yang ditugasi untuk mengawal pembangunan Bandara Ngloram Blora.

Sesuai arahan Pak Menteri, pengembangan bandara di Blora ini akan kami lanjutkan. Sejumlah proyek mulai dilakukan tender, dan insyaAllah akan dilaksanakan mulai Juni atau Juli nanti. Setidaknya sudah ada 19 paket pekerjaan yang mulai tender atau lelang kontrak,” ucap Ariadi Widiawan.

BACA JUGA : Pembangunan Bandara Ngloram Blora Dipastikan Tahun Ini

Berdasarkan presentasi yang disampaikan, sembilas paket pekerjaan yang mulai dilelang itu diantaranya pembangunan gedung terminal tahap pertama, pembangunan gedung operasional type 36 sebanyak 4 unit, pembangunan tempat ibadah, pembangunan gedung kantor, tempat parkir kendaraan, darinase sisi udara, pagar bandara, gedung PKP-PK.

Kemudian pembangunan jalan masuk bandara, jalan akses dan pelataran parkir PKP-PK, perpanjangan runway menjadi 1600 meter termasuk turning dan marking, rekonstruksi apron, pengadaan dan pemasangan AFL, dan masih banyak lainnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa landasan atau runway 1600 meter tersebut nantinya akan digunakan untuk pesawat ATR 72-600 kapasitas 72 penumpang. Menurutnya, sudah ada dua maskapai penerbangan yang menjalin komunikasi dan berminat untuk membuka penerbangan dari Bandara Ngloram.

“Sementara kita sudah komunikasi dengan maskapai Trans Nusa dan Wings Air (Lion Grup). Uji coba akan dibuka rute Blora-Semarang. Sedangkan rute yang akan dijajaki adalah Blora-Jakarta (Halim Perdana Kusuma), dan Blora-Balikpapan,” tambah Ariadi Widiawan. 

Kontributor : Wahyu
Editor : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here