Uji Pemahaman Fasilitas Kesehatan, BPJS Kesehatan Pati Gelar Kuis Online

89
0
Read Time1 Minute, 36 Second

Wartapati.com  – Pati, BPJS Kesehatan bersama Fasilitas kesehatan telah melaksanakan Program Rujuk Balik (PRB) dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Di Kantor Cabang Pati tercatat telah diikuti oleh 23.441 peserta PRB dan 17.907 peserta Prolanis Terkhusus bagi peserta penderita penyakit kronis

Untuk mengetahui pehamanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), BPJS Kesehatan telah mengadakan Kuis Online Pengelola Program Prolanis dan PRB, yang pelaksanaanya diikuti oleh 215 FKTP di wilayah Cabang Pati. Kuis tersebut dimenangkan oleh PIC dari Puskesmas Trangkil.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Pati Noerwida R. Sasiwi menjelaskan, kegiatan evaluasi program ini dilaksanakan melalui media sosial untuk memastikan pemahaman dari FKTP, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

“Untuk pencegahan penyebaran virus tersebut maka kegiatan koordinasi dengan fasilitas kesehatan dilaksanakan seoptimal mungkin melalui sosial media grup maupun aplikasi meeting online. Untuk memastikan petugas di FKTP memahami informasi yang disampaikan maka dilakukan evaluasi online pada jadwal yang ditentukan. Kami menilai para PIC Prolanis FKTP cabang Pati cukup antusias mempersiapkan evaluasi online ini,” ujarnya, Selasa (13/05).

Dia juga menjelaskan dengan diadakannya kuis online ini bisa untuk mengevaluasi sejauh mana pemahaman dari FKTP dan selesai diadakannya quiz ini dilakukan pembahasan soal melalui media sosial.

“Jadi kita tahu dan kita bisa follow up pada pertanyaan apa dia belum bisa menjawab dengan benar. Selesai acara melalui grup kita bahas masing-masing soal sehingga pada akhirnya mereka tahu jawaban yang seharusnya bagaimana dan mereka diberi score atau nilai yang diinformasikan ke pimpinan FKTPnya,” tambahnya.

PIC Puskesmas Trangkil, Heni Kresna menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kuis online. Dia berharap semakin banyak peserta JKN-KIS yang dilayani dengan baik melalui program PRB dan Prolanis. Selain itu, ia juga legiatan agar wabah ini segera usai agar semua kegiatan dapat berjalan dengan normal lagi. 

“Secara umum kegiatan ini dapat membantu FKTP lebih memahami lagi tentang Prolanis dan PRB, dengan dibungkus secara menarik dengan kuis jadi peserta lebih mudah dalam memahami materinya,” ucapnya.ADV / danpt

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here