Beranda Berita Suhu Yang Ekstrem, Bupati Ingatkan Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Suhu Yang Ekstrem, Bupati Ingatkan Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

0
0 0
Read Time58 Second

WARTAKUDUS Suhu Yang Ekstrem, Bupati Ingatkan Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan,Para calon jamaah haji hendaknya menjaga kesehatan, karena ibadah haji merupakan ibadah yang cukup menguras fisik. faktor kesehatan sangat rentan mengalami gangguan, akibat perbedaan cuaca antara Indonesia dan tanah suci Mekkah. 

“Kami harapkan para CJH ini benar-benar menjaga kesehatan agar rukun haji bisa dilaksanakan dalam kondisi sehat, supaya khusyuk melakukan ibadah haji, seperti wukuf di Padang Arafah, mabit di Muzdalifah serta melempar Jumrah,”

Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus, HM. Hartopo dalam sambutannya dalam acara pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Kudus, di Aula Yayasan Arwaniyyah Kudus, pada hari ini, Minggu (7/5). 

Lebih lanjut, Bupati berpesan para CJH menjaga nama baik bangsa terutama Kabupaten Kudus. Dengan tidak melakukan perbuatan dan tindakan yang menodai pelaksanaan ibadah haji.

“Itu dilakukan karena kultur budaya yang berbeda dengan tradisi dan budaya di Tanah Suci Mekkah. Karena kita bertemu dengan CJH dari berbagai negara lain dengan kultur yang beda,” ujar Hartopo

Terakhir, Hartopo berpesan pada para CJH, hendaknya jangan sembarangan melakukan sesuatu agar tidak terjadi kejadian atau peristiwa yang tidak diinginkan. 

“Jaga kekompakan sesama jamaah dari Indonesia, khususnya Kabupaten Kudus, guna saling membantu dan mengingatkan” tutup Hartopo (bk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini