Beranda Berita Warta Jepara Sekolah Dinilai Sudah Siap, Bupati Jepara Pastikan PTM Segera Dibuka Kembali

Sekolah Dinilai Sudah Siap, Bupati Jepara Pastikan PTM Segera Dibuka Kembali

0
0 0
Read Time1 Minute, 13 Second

Wartapati.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kota ukir akan kembali dibuka. Orang nomor satu di Jepara itu memgungkapkan jika dalam dua hari mendatang atau hari Rabu (29/9/2021) PTM bisa dimulai lagi. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi usai melakukan pengecekan ke sejumlah sekolah di Kabupaten Jepara, Senin (27/9/2021).

“Dari hasil tinjauan disejumlah sekolah tadi, alhmadulillah sekolah sudah lebih baik dalam menyiapkan fasilitas protokol kesehatan (prokes). Dengan demikian, paling tidak dalam dua hari ke depan PTM sudah bisa dibuka kembali,” kata Dian Kristiandi saat di MTs Walisongo, Pecangaan.

Dalam dua hari ini, kata Andi, sapaan akrab Dian Kristiandi, seluruh penyelenggara pendidikan diminta untuk lebih mempersiapkan lagi segala sesuatu untuk mendukung kelancaran PTM tersebut. “Waktu yang tersisa ini bisa dimanfaatkan untuk penyempurnaan fasilitas prokes maupun yang lainnya,” imbuh Andi.

Sejumlah sekolah yang dikunjungi langsung oleh politisi PDIP tersebut diantaranya SMK Islam Jepara, SDN 1 dan 2 Krapyak, MTs  Mada Nusantara dan Sekolah di Yayasan Walisongo Pecangaan. Di sejumlah sekolah itu, Andi menilai jika PTM sudah bisa dilakukan kembali di Jepara.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan jka penyelenggara pendidikan tidak hanya menyiapkan prokes, tetapi Andi juga mengintruksikan agar seluruh sekolah mendapatkan izin terlebih dulu. Pihaknya menugaskan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jepara untuk mengurus izin itu.

“Kedua dinas itu akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Jadi semua harus melengkapi persyaratan untuk mendapatkan izin PTM,” jelas Andi.Jambrong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakDian Kristiandi : Mewujudkan Pemilu Bersih Tanggung Jawab Bersama
Artikulli tjetërJenguk Guru yang Terpapar Covid-19, Dian Kristiandi : Jangan Ada Lagi Kluster Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini