Beranda Berita Warta Jepara Jenguk Guru yang Terpapar Covid-19, Dian Kristiandi : Jangan Ada Lagi Kluster...

Jenguk Guru yang Terpapar Covid-19, Dian Kristiandi : Jangan Ada Lagi Kluster Sekolah

0
wartapati/jambrong. Bupati Jepara Dian Kristiandi Saat menjenguk guru yang terpapar.
0 0
Read Time1 Minute, 50 Second

 

wartapati.com JEPARA – Seperti diketahui, sebanyak 25 siswa dan 3 guru di MTs AL Muttaqin Rengging terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Akibat adanya kluster sekolah ini, Bupati Jepara Dian Kristaindi mengambil kebijakan untuk menutup kembali pembelajaran tatap muka (PTM) seluruh jenjang pendidikan. Akan tetapi, setelah mengecek kesiapan sekolah, PTM akan kembali di buka pada Rabu (29/9/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi, Senin (27/9/2021) menjenguk Ahmad Syarif Santoso, salah satu guru MTs Al Muttaqin Desa Rengging yang terpapar Covid-19. Selain menyerahkan bantuan logistik, kedatangan orang nomor satu di Jepara itu juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Syarif yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya Desa Rengging  RT 4 RW 1.

 

Syarif, meskipun terpapar Covid-19 tanpa gejala dan dalam kondisi sehat, begitu juga 25 siswa lainnya yang terpapar. Syarif akan selesai menjalani isoman 3 hari mendatang. Sedangkan 25 siswa, Senin (27/9/2021) ini akan selesai menjalani isoman.

 

“Kita bisa lihat sendiri, kondisi salah satu guru yang menjalani isolasi alhamdulilah dalam keadaan baik-baik saja. Begitu juga para siswanya, berdasarkan laporan kepala sekolah juga dalam keadaan sehat,” kata Dian Kristiandi.

 

Andi meminta kepada sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Sekolah harus menyiapkan betul fasilitas penunjang protokol kesehatan. Sehingga kasus atau kluster Covid dari sekolah ini tidak akan terjadi,” imbuh Andi.

 

Lebih lanjut Andi mengungkapkan, jika dalam perjalanannya nanti ada warga sekolah, guru dan murid yang terpapar Covid. Maka sekolah tersebut diminta segera menghentikan pembelajaran tatap muka. Sedangkan sekolah lain, masih tetap diijinkan melaksanakan PTM.

 

“Saya harap ini yang pertama dan terakhir kluster sekolah,” tegas Andi.

 

Sebelum menjenguk salah satu guru tersebut, politisi PDIP menyempatkan diri mampir ke Mts. Al Muttaqin, Rengging. Tidak ada aktivitas di sekolah tersebut, hanya ada beberapa kendaraan guru yang bertugas jaga di sekolah.

 

Seperti diketahui, sebanyak 25 siswa dan 3 guru di MTs AL Muttaqin Rengging terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Akibat adanya kluster sekolah ini, Bupati Dian Kristaindi mengambil kebijakan untuk menutup kembali pembelajaran tatap muka (PTM) seluruh jenjang pendidikan. Akan tetapi, setelah mengecek kesiapan sekolah, PTM akan kembali di buka pada Rabu (29/9/2021). Jambrong

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakSekolah Dinilai Sudah Siap, Bupati Jepara Pastikan PTM Segera Dibuka Kembali
Artikulli tjetërPerwakilan Kwarcab Jepara Juara 2 Eagle Scout Awards Jateng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini