Beranda Berita Pati Pemkab Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pati Tahun 2023

Pemkab Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pati Tahun 2023

0
0 0
Read Time1 Minute, 34 Second

Wartatimes.com PATI Bupati Pati Haryanto, hari ini (9/2), menghadiri acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pati Tahun 2023 yang dilaksanakan secara terbatas di Pendopo Kabupaten Pati, serta diikuti peserta melalui virtual zoom. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, serta Ketua DPRD Pati Ali Badrudin dan Wakil Ketua DPRD Hardi.

 

Kali ini, konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dilaksanakan lebih awal. Menurut Bupati, hal itu dilakukan agar bisa menampung ide-ide atau gagasan dari para stakeholder yang ada, sehingga nantinya bisa dituangkan dalam rencana strategis atau RKPD tahun 2023, sebagai pedoman untuk pelaksanaannya nanti di tahun 2023.

 

“Karena masa jabatan saya akan habis di tahun 2022. Jadi agar tidak terjadi stagnasi maka pembangunan tidak boleh berhenti dan program-program harus tetap berjalan meskipun pemimpinnya belum definitif”, jelasnya.

 

Agar kita tidak salah langkah dan arah, lanjut Haryanto, maka Mendagri mengeluarkan instruksi no 70 tahun 2021. “Ada kewajiban pada pertengahan bulan Maret, RPD harus ditetapkan dengan peraturan Kepala Daerah. Itulah pedoman yang dipakai sampai tahun 2026”, tuturnya.

 

Sekalipun nanti dalam perjalanan mungkin ada revisi, lanjut Haryanto, dengan adanya kepala daerah yang definitif pada tahun 2024 sampai dengan periode lima tahun ke depan, paling tidak sudah ada pedoman untuk melaksanakan program-program kegiatan saat ini.

 

“Saya dan Pak Wakil Bupati masih punya kesempatan untuk merencanakan atau menyiapkan yang terbaik, bukan mencari kesempatan tapi memberikan rencana-rencana program yang akan datang, yang diteruskan yang terbaik, sesuai dengan kapasitas dan keuangan daerah. RKPD bukan keinginan tapi merupakan suatu kebutuhan masyarakat”, paparnya.

 

Bupati menyebut, perencanaan Kabupaten Pati sudah berkali-kali masuk nominasi, bahkan sempat mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional, sekalipun belum mendapatkan penghargaan “Dan tahun ini, perencanaan Kabupaten Pati juga masuk nominasi 10 besar untuk kemudian menyampaikan paparan”, pungkasnya.(danpt)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh warta rembang (@warta.rembang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPuluhan Ribu Kartu BPJS Dinonaktifkan,Bupati : Biaya Pengobatan Warga Miskin Gratis
Artikulli tjetërGanjar Sewa Dua Bus Antar Warga Wadas Pulang dari Polres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini