Beranda Berita Klinik Aninda Kasih Manfaatkan Teknologi Elektronik Untuk Antrian Berobat

Klinik Aninda Kasih Manfaatkan Teknologi Elektronik Untuk Antrian Berobat

211
0
0 0
Read Time1 Minute, 33 Second

Wartapati.com – Pati Demi memudahkan Pelayanan BPJS mengaplikasikan aplikasi mobile JKN, yang baru baru ini di aplikasikan oleh klinik klinik yang beroperasi di wilayah Pati, untuk layanan antran elektronik.Salah satu klinik yang mendukung adalah klinik Aninda Kasih


“Pelaksanaan antrean elktronik selama ini sudah berjalan dengan lancar, namun hingga kini masih harus ada yang disempurnakan, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan pelaksanaan antrean elektronik ini, membuat lebih jelas pada pemanggilan antrean, peserta yang datang bisa membaca lebih jelas nama di nomer antrean pada layar monitor,” ujar Ida, Kamis (20/02). Ungkap Pimpinan Klinik Aninda Kasih Ida.


Di sisi lain, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pati, Noerwida Sasiwi menjelaskan bahwa FKTP di wilayah Kantor Cabang Pati sedang mempersiapkan implementasi antrean elektronik sehingga kemudahan pendaftaran pelayanan ini bisa dinikmati oleh semua Peserta JKN-KIS.


“Puskesmas, Klinik Pratama maupun Dokter praktek perorangan semuanya dapat mengimplementasikan antrean elektronik. Bagi Puskesmas yang saat ini sudah memiliki sistem informasi (SIMPUS) juga sedang dikembangkan bridging-nya oleh Tim Pengembang IT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan,” lanjut Noerwida.


Lebih lanjut, Noerwida mengatakan bahwa memasuki era digital, pihaknya senantiasa menyesuaikan dengan adanya perkembangan di bidang teknologi. Dengan semua kegitan, kini dapat dengan mudah diakses melalui smartphone yang bisa dilakukan dimana saja. Oleh karenanya, dengan adanya layanan antrean elektronik ini dapat membantu peserta JKN-KIS untuk dengan mudah mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan.


“Di era digital seperti sekarang, masyarakat membutuhkan layanan publik yang cepat dan mudah untuk digunakan. Adanya sistem antrean elektronik ini daat dijadikan sebagai salah satu jawaban untuk memberikan dampak positif bagi peserta JKN-KIS yang ingin mengakses pelayanan kesehatan. Diharapkan dengan implementasi ini, dapat memberikan kepuasan kepada peserta,” tambahnya.


Salah satu peserta JKN-KIS di Klinik Aninda Kasih menyampaikan antusiasnya dengan adanya antrean elektronik. Dengan adanya sistem antrean elektronik, Sri menyebut hal tersebut dapat membuatnya lebih mudah melakukan pendaftaran.AdV/danpt

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here