Beranda Olahraga Keceriaan Antarkan Kontingen Jateng Berlaga di PeSOnas 2022

Keceriaan Antarkan Kontingen Jateng Berlaga di PeSOnas 2022

0
0 0
Read Time1 Minute, 2 Second

WARTATIMES SEMARANG – Sebanyak 208 atlet dan 50 pelatih yang tergabung dalam kontingen Special Olympics Indonesia (Soina) Jateng, dilepas mewakili Jawa Tengah berlaga dalam Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022. Pada ajang yang dihelat di Semarang (3-8/7/2022) 12 cabang olahraga plus seni dipertandingkan. 

PeSOnas 2022 merupakan ajang pembinaan bagi atlet yang memiliki disabilitas intelektual (tuna grahita). Kegiatan ini juga merupakan seleksi bagi atlet untuk dapat mewakili Indonesia pada Summer Olympic World Games (SOWG) di Berlin-Jerman 2023.

Pelepasan kontingen Soina Jateng dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah Sumarno di Aula Muria, BPSDMD Sabtu (2/7/2022) malam. Keceriaan begitu nampak saat pelepasan. Nampak sejumlah atlet bergembira berjoget lepas, sebelum dan sesudah acara dimulai.

“Ajang ini diharapkan mampu menelurkan talenta-talenta berprestasi dan dapat mewakili Indonesia ke SOWG 2023,” ungkapnya. 

Sumarno menyebut, PeSOnas 2022 mempertandingkan 12 cabang olahraga. Seperti renang, bulu tangkis, bola tangan, bola basket, senam ritmik, tenis meja, sepak bola, futsal, boccee, bola voli dan  tari olahraga 

Head of Delegation Jawa Tengah Sudjarwanto menyebut, kegembiraan peserta menjadi salah satu tujuan dari PeSOnas 2022. Dikatakannya, tidak ada target peringkat yang dipatok kontingen Jateng.

“Ini adalah ajang kegembiraan,  ajang untuk tunjukan mereka adalah bagian dari kita yang juga bisa menjadi bintang,” ujarnya. (Jambrong)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakFornas Palembang, Jateng Raih Prestasi Terompah Panjang
Artikulli tjetërPrestasi Soina Jateng, Tim ini Mewakili Indonesia Ke Kancah Internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini