Beranda Berita Fornas Palembang, Jateng Raih Prestasi Terompah Panjang

Fornas Palembang, Jateng Raih Prestasi Terompah Panjang

0
0 0
Read Time1 Minute, 12 Second

WARTATIMES PALEMBANG –  Kontingen asal Jawa Tengah putra berhasil meraih prestasi pada pertandingan olahraga tradisional Terompah Panjang di Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (2/7).

Tim Jawa Tengah putra meraih posisi kedua. Sedangkan pertandingan dimenangkan Jawa Timur posisi pertama dan juara ketiga ada tim Lampung. 

Raihan prestasi Jateng ini membuat bangga tim. Sebab itu menjadi penghilang rasa lelah setelah susah-payah menjadi yang terbaik. “Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT atas rezekinya,” kata satu anggota tim putra Jateng Andre Arbiansyah, di lokasi.

Atas raihan prestasi itu membuat mereka bersyukur. Karena mereka bisa membawa nama Jawa Tengah ke posisi yang baik. “Puaslah bisa semaksimal mungkin membawa Jawa Tengah,” tuturnya.

Tim sendiri telah melakukan persiapan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan prestasi terbaik. Kesiapan matang kembali dilakukan setelah dua bulan terakhir atau pascalebaran Idul Fitri lalu.

Pihaknya akan kembali mempersiapkan diri menghadapi even serupa tahun depan. Supaya bisa memberikan hasil terbaik untuk Jateng. “Target tahun depan harus emas,” bebernya optimistis.

Kepala Bidang Organisasi Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA)

Yahya Majid, mengatakan Fornas VI tahun ini ada 12 jenis olahraga yang dipertandingkan.

“Karena visi, misi kami di Portina yaitu bagaimana sehat, bugar, gembira buat masyarakat Indonesia. Kami punya prinsip, olahraga tradisional harus menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri,” tuturnya.

Harapannya, olahraga tradisional akan mendunia. Tentu, hal itu perlu mendapat dukungan semua pihak agar harapan itu bisa terwujud.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah mengirim sebanyak 463 atlet dari 31 induk organisasi olahraga (inorga). (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakJateng Raih Tiga Medali Sepeda Onthel Fornas 2022
Artikulli tjetërKeceriaan Antarkan Kontingen Jateng Berlaga di PeSOnas 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini