Beranda Berita Dorong Anggotanya Masuk BPJS Ketenagakerjaan, Wagub Merasa Dibantu Komunitas KDEMI

Dorong Anggotanya Masuk BPJS Ketenagakerjaan, Wagub Merasa Dibantu Komunitas KDEMI

0
0 0
Read Time1 Minute, 18 Second

WARTATIMES Semarang – Sebuah komunitas punya potensi besar membantu keberhasilan program pemerintah. Salah satunya yang dilakukan Komunitas Driver Elf Mania Indonesia (KDEMI) yang mendorong setiap anggotanya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Saat menghadiri Halal Bihalal KDEMI Jawa Tengah, Selasa (31/05/2022) di Warung Ngreco, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengapresiasi salah satu program KDEMI yang berhasil mengajak ribuan anggotanya di seluruh Indonesia, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Program tersebut sangat membantu pemerintah dalam menjamin keselamatan kerja, bagi setiap orang yang bekerja, khususnya di sektor nonformal. 

“Saya senang ketika mendapat whatapp dari kawan-kawan KDEMI untuk bersilaturrahim di rumah dinas kami. Setelah kami terima, ternyata apa yang di jalankan oleh kawan-kawan komunitas KDEMI ini benar-benar membantu kami , baik itu di pemerintahan, (yakni) di Dishub, di Polri maupun sampai ke BPJS Ketenagakerjaan. Ini (kami) sangat dibantu. Karena apa? Karena ternyata program yang utama adalah mendorong anggota KDEMI untuk mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya

Dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, seorang pekerja akan lebih tenang dalam bekerja karena sudah terlindungi. Apabila terjadi hal yang tidak diharapkan, keluarga akan menerima manfaat dari sisi pengobatan, sosial dan ekonomi. Ketika pensiun, peserta akan mendapat manfaat pensiun dan saat meninggal, mendapatkan jaminan kematian. Artinya, ketika pekerja sudah tidak dapat bekerja, kesejahteraan keluarga tetap terjaga. 

“Artinya kami di pemerintahan terbantu dengan program panjenengan semua. Ditambah lagi dengan BJB (Bank Jawa Barat). Sinergi menyisihkan uangnya untuk keberlangsungan hidup. Tadi Ketua menyampaikan dari Anda untuk Anda. Tapi menurut saya bukan untuk panjenengan. Tapi dari panjenengan untuk anak turunan njenengan (sudah) disiapkan betul,” pungkasnya.(jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakWagub Minta Masyarakat Berani Lapor Jika Dapati Pungli
Artikulli tjetërKabupaten Rembang Mendapat Tambahan Kuota Haji Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini