Beranda Berita Warta Rembang Kabupaten Rembang Mendapat Tambahan Kuota Haji Tahun Ini

Kabupaten Rembang Mendapat Tambahan Kuota Haji Tahun Ini

0
0 0
Read Time1 Minute, 8 Second

WARTAREMBANG Kementerian Agama Kabupaten Rembang mendapatkan tambahan kuota haji untuk keberangkatan tahun ini. Yang semula 319 orang berubah menjadi 322 Calon Jamaah Haji.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rembang M Fatah saat penutupan manasik haji di pendapa Museum Kartini Rembang Senin (30/5/2022) merinci mereka terdiri atas kuota real 316 orang, petugas haji daerah (PHD) 2 orang, cadangan 6 orang, dan termasuk mutasi calon jamaah haji 1 orang dari Kabupaten Demak.

M.Fatah dalam kesempatan itu mendoakan semua CJH yang akan berangkat diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadahnya.

“Semoga bisa menunaikan haji dengan predikat mabrur.”

Kemenag Rembang juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran forkopimda dan pengurus KPIH yang selama ini selalu bersinergi. Adanya koordinasi yang baik menjadikan persiapan pemberangkatan berjalan lancar.

Sementara itu Asisten III Sekda Rembang Waluyo berharap kepada para CJH dapat melaksanakan manasik haji dengan baik nantinya. Sehingga CJH asal Rembang bisa menjadi contoh baik di mata dunia Internasional.

“Selain itu sebagai umat muslim , haruslah dapat berfikiran positif, saling mengingatkan dan mengajari, menghargai perbedaan dan toleransi serta mengajak beramal makruf nahi munkar, ” imbuhnya.

Jamaah haji asal Kabupaten Rembang tergabung dalam dua kloter, yakni kloter 9 dan 10. Mereka diperkirakan berangkat pada tanggal 7 atau 8 Juni 2022.

Keberangkatan mereka lebih awal jika dibandingkan dengan pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Rembang periode sebelum-sebelumnya. Mereka diperkirakan akan berada di Arab saudi lebih lama.(dot/dn)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakDorong Anggotanya Masuk BPJS Ketenagakerjaan, Wagub Merasa Dibantu Komunitas KDEMI
Artikulli tjetërDatangi Pantai Kartini, Pj Bupati Minta Kebersihan Objek Wisata Ditingkatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini