Beranda Berita Warta Jepara Dian Kristiandi Minta Pemdes Libatkan Anak Muda dalam Membangun Desa

Dian Kristiandi Minta Pemdes Libatkan Anak Muda dalam Membangun Desa

0
0 0
Read Time1 Minute, 39 Second

Wartatimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta pemerintah desa melibatkan anak-anak muda dalam membangun desa. Pasalnya, generasi muda banyak memiliki kreatifitas dan inovasi yang bisa diterapkan dalam pembangunan di desa.

Hal ini disampaikan Dian Kristiandi saat bersilaturahmi dengan Petinggi, Carik dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Bangsri dan Kembang di Taman Sumendung Desa Bangsri, Selasa (8/2/2022).

“Libatkan anak-anak muda, anak-anak karang taruna, nom-noman puniko. Karena sebenarnya mereka itu kepingin dilibatkan dalam pembangunan. Sekarang ini anak-anak kita pintar-pintar dan banyak inovasi,” kata Bupati Andi.

Bupati juga meminta pemerintah desa menggali potensi desanya masing-masing untuk pengembangan desa. Jika memiliki potensi wisata, harus dioptimalkan. Tetapi jangan paksakan untuk meniru wilayah lain, karena setiap desa memiliki potensi khas masing-masing. 

“Jika yang memiliki potensi wisata, optimalkan tetapi jangan hanya tiru-tiru dan dipaksa sama dengan desa lain, sebab tiap desa memiliki kekhasan masing-masing,” jelas Andi.

Lebih lanjut dalam silaturahmi ini, Bupati kembali menegaskan pentingnya kekompakan dan sinergitas antara petinggi, carik dan BPD dalam pembangunan desa. Kekompakan ketiganya menjadi kunci kesuksesan dalam membangun desa. 

“Kepaduan dan kesatuan tiga unsur di tingkat desa ini akan semakin membuat sebuah desa maju dan berkembang,” jelas dia.

Dalam proses pembangunan, kata Andi semua harus dilibatkan, baik tokoh masyarakat dan unsur lain yang ada di desa. Hal tersebut untuk menyatukan pemikiran, serta menyamakan persepsi, dalam mencapai pembangunan yang merata. 

Untuk itu, bupati berharap, tiga unsur ini untuk bersinergi dan kompak bersama-sama memajukan desa mereka. Memang, dalam sebuah perjalanan pemerintahan ditemukan permasalahan-permasalahan. Namun, semua itu dapat diselesaikan dengan komunikasi dan mau saling menerima. 

Kepada aparatur pemerintah desa ini, Bupati juga mengingatkan untuk kembali mengaktifkan satgas jogo tonggo ditengah kembali naiknya kasus penularan Covid-19 di Jepara. 

“Ingatkan kembali masyarakat kita bahwa pandemi belum usai. Tetap taati protocol kesehatan dan sukseskan vaksinasi, karena itu kunci melawan Covid-19,” tandas politisi PDI Perjuangan ini. (Jambrong)

https://www.instagram.com/p/CZoUt1YJYtj/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakRumuskan Brand Identity, Hartopo Ingin Kuatkan Karakter Kudus
Artikulli tjetërSoal Penerapan PPKM Level 3, Ganjar: Kita Ikuti Turunannya, Jangan Berdebat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini