Beranda Berita Bupati Himbau Masyarakat Pati Jangan Panik Soal Corona

Bupati Himbau Masyarakat Pati Jangan Panik Soal Corona

0
Berita pati virus corona di pati bupati pati
1 0
Read Time1 Minute, 41 Second

wartapati.com PATI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar rapat koordinasi dalam rangka menangani Covid-19/Virus Corona yang saat ini merambah di Indonesia hingga ke wilayah Jawa Tengah. Rapat yang dipimpin Bupati Pati Haryanto bersama dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pendopo Kabupaten Pati membahas soal langkah-langkah pencegahan Covid-19/ Virus Corona.

Bupati Pati Haryanto dalam paparannya menyampaikan bahwa langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengeluarkan Surat Edaran kepada OPD dan instansi terkait termasuk di tempat-tempat umum soal pencegahan, 

Yakni dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak panik, dan untuk sementara menghindari komunikasi, kontak langsung seperti jabat tangan, atau cipika cipiki.

“Masyarakat diharapkan jangan panik, lakukan aktivitas seperti biasa dengan hidup sehat, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), gunakan anti septik, tisu basah.”Katanya senin (16/3/2020).

Selain itu untuk tingkat pendidikan yang diliburkan, agar para siswa sekolah sementara belajar mandiri di rumah selama 1 minggu, dan itu akan dievaluasi apakah perlu dilanjutkan atau tidak tergantung perkembangan kondisi. 

Para siswa diharapkan benar-benar memanfaatkan waktu belajar mandiri dengan sebaik-baiknya, dan jangan disalahgunakan untuk beraktifitas atau bermain di luar ruangan, dan untuk ASN / PNS di Pati masih bekerja seperti biasa di kantor,

“Bukan hanya itu, Untuk pembezuk di rumah sakit atau pengunjung juga dibatasi, dan kita juga buat surat edaran di tempat umum seperti di Stadion Joyokusumo, TPA dan lain-lain, termasuk melarang untuk rekreasi / studi banding hingga situasi normal,”Ungkapnya. 

Antisipasi lain yang dilakukan, Lanjut Haryanto, Pihaknya juga melakukan kewaspadaan terhadap warga yang sehabis bepergian dari luar negeri seperti umroh, wisata atau TKI. Pemda Pati juga mengkoordinasikan iuran dari kenaikan TPP dialihkan untuk membeli disinfektan di tempat umum seperti rumah sakit, pasar, sekolah, musholla, masjid dan lain-lain,

“Bila mengalami gejala seperti demam, flu dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat atau menghubungi Layanan pengaduan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Pati atau Telepon (0295) 4101685 dan WA 082329341686, atau Hotline 119,”Jelasnya.

Kontributor : Eko
Editor : Wisnu


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakProteksi Diri Dari Corona, Ganjar dan Gus Yasin Lakukan Cek Kesehatan
Artikulli tjetërAntisipasi Penyebaran Corona Thermal Scanner di Berlakukan di Pelabuhan Kartini Jepara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini