Beranda Berita Antisipasi Penyebaran Corona Thermal Scanner di Berlakukan di Pelabuhan Kartini Jepara

Antisipasi Penyebaran Corona Thermal Scanner di Berlakukan di Pelabuhan Kartini Jepara

0
Berita jepara plt bupati jepara dian kristiandi corona di jepara
1 0
Read Time1 Minute, 16 Second

Wartapati.com JEPARA – kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebara virus corona juga dilakukan pemerintah jepara dengan pemeriksaan tubuh yang di lakukan di pelabuhan jepara senin 16/3/20.

Pemeriksaan penumpang di pelabuhan di lakukan mengunakan thermal scanner untuk penumpang yang akan ke karimun jawa.

Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau pemeriksaan thermal scanner di Pelabuhan Kartini Jepara, secara langsung saat dilakukan kepada penumpang kapal yang akan menyeberang ke Karimunjawa.

“Selain pemeriksaan menggunakan thermal scanner, kita juga menambah fasilitas tempat cuci tangan di sekitar Pelabuhan Kartini,” kata Dian Kristiandi.

Prosedur standard ini dilakukan, lantaran hingga kini pihaknya masih membuka akses kunjungan dari dan ke Karimunjawa. Kebijakan itu diambil, sebab jika ditutup, maka masyarakat Karimunjawa bisa lumpuh juga. 

“Karimunjawa tetap berjalan sebagaimana biasanya, tetapi kita berlakukan prosedur yang ada dan tidak dilakukan pembiaran. Diantaranya tadi pemeriksaaan suhu tubuh dan fasilitas tambahan lainnya,” jelas Andi.

Andi menambahkan, jika berdasarkan pengecekan suhu tubuh didapati indikasi terkena virus, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Pengecekan ini dilakukan secara dinamis melihat perkembangan situasi dan kondisi. “Ini dinamis hingga 14 hari ke depan akan diberlakukan,” imbuhnya.

Sebelum ke Pelabuhan Kartini, Plt Bupati beserta Forkopinda juga melakukan monitoring ke SMPN 6 Jepara. Andi beserta rombongan memastikan jika siswa belajar dirumah pasca kebijakan yang diambil oleh Pemkab Jepara, Minggu malam. 

“Alhamdulilah, jika biasanya hanya dipel lantainya saja , tadi meja dan jendela juga dibersihkan. Kita berharap semua sekolah meningkatkan kebersihan lingkungannya di masa waktu siswa belajar di rumah ini,” jelasnya.

Kontributor : Jambrong
Editor : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Himbau Masyarakat Pati Jangan Panik Soal Corona
Artikulli tjetërSejumlah Perusahaan Manufaktur Di Jepara Diharapkan Menerapkan Prosedur Standard Pencegahan Korona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini