Beranda Berita Bupati Andi Dorong Komunitas Desain Grafis Tularkan Kreativitas pada Generasi Muda

Bupati Andi Dorong Komunitas Desain Grafis Tularkan Kreativitas pada Generasi Muda

0
0 0
Read Time1 Minute, 20 Second

Wartatimes.com JEPARA – Salah satu sektor yang tak terdampak pandemi covid-19 adalah jasa desain grafis. Meski di tengah gempuran Covid-19, para pelaku usaha jasa desain grafis masih tetap mampu berpenghasilan tinggi, bahkan mampu menghasilkan uang hingga Rp 15 juta per bulan. 

Hal tersebut diungkapkan pelaku jasa desain grafis di Kecamatan Welahan kepada Bupati Jepara, Dian Kristiandi pada Ahad petang, (20/02/2022)

Bupati Jepara yang akrab disapa Mas Andi itu mengunjungi salah satu komunitas desain grafis di Jepara, tepatnya di kecamatan Welahan dan berdialog bersama tentang dunia desain grafis.

“Kemarin saya ketemu dengan anak-anak muda yang menggeluti dunia desain grafis, seperti Logo. Ternyata pandemi tidak mempengaruhi penghasilannya, sebulan mereka rata-rata bisa menghasilkan hingga Rp15 juta,” ujar Andi, Senin, 21 Februari 2022.

Lebih lanjut Andi mengatakan, pihaknya akan terus mendorong komunitas desain grafis untuk menularkan ilmu dan keterampilannya kepada anak-anak dan generasi muda. Tidak hanya di lingkungan wilayah Kecamatan Welahan saja, namun diharapkan dapat mencakup wilayah yang lebih luas.

“Pemerintah akan mendorong, tapi ya, ilmunya juga diajarkan kepada yang lain. Sebagai langkah awal, kami berikan bantuan laptop kepada mereka. Kemarin juga saya sampaikan, untuk kelembagaannya juga disiapkan,” terang Andi.

Sebelum berdialog dengan komunitas desain grafis, terlebih dulu Andi menyambangi Saddam Gaffar, eks striker andalan timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-Yong di rumahnya. Seperti diketahui, selama empat bulan terakhir, pria asal Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara ini menjalani proses penyembuhan dari cedera. 

Sebagai bentuk dukungan, bupati memberikan tali asih, bola, dan jersey Liverpool, tim idola Saddam.(jambrong)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wartatimes

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakReza Rahardian Temui Ganjar Pranowo, Rencana Gelar Malam Nominasi FFI di Borobudur
Artikulli tjetërKapolda, Pangdam, Bupati Berikan Penghargaan Bagi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini