Home Politik Baliho Caleg Demokrat Pati Dirusak, DPC Lapor Bawaslu

Baliho Caleg Demokrat Pati Dirusak, DPC Lapor Bawaslu

Wartapati.com Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Pati melapor ke Bawaslu Pati atas pengrusakan baliho yang merupakan Alat Peraga Kampanye (APK), Jumat pHi (11/1/2019).

Mereka melaporkan pengrusakan baliho ukuran 4×3 meter yang terpasang di Desa Waturoyo Kecamatan Margoyoso.

Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto mengatakan baliho yang dipasang kadernya mengalami diduga ada oknum yang merusak. Padahal baliho itu dipasang Rabu Januari 2019 pukul 21.00 malam.

 

Baca Juga : baru-pemerintah-kota-pati-siapkan-pusat-pkl-di-jl-tunggul-wulung

“Hanya pukul 7.00 Kamis (10/1/2019) baliho terlihat jatuh dan dicek Pengurus Anak Cabang (PAC) Margoyoso sudah dalam keadaan jatuh dan robek. Robeknya jelas ada yang di muka dan bawah,” katanya kepada Wartapati.com.

Joni Kurnianto menegaskan belum mengetahui siapa yang melakukan pelanggaran-pelanggaran undang-undang kepemiluan. Hanya saja dia sangat yakin jika APK tersebut dirusak oknum.

Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto menambahkan laporan itu sekaligus sebagai sarana mengedukasi warga pada masa kampanye ini.

 

Baca Juga : monumen-bandeng-pati-telan-anggaran-38-milyar

 

“Kami selaku parpol ke Bawaslu ini. Kami parpol dan caleg dilindungi UU. Jadi orang tersebut jelas melanggar UU bahwa pelanggarnya kena pidana,” katanya.

Perwakilan DPC dan PAC Demokrat melapor ke Bawaslu Pati dengan membawa barang bukti dan laporan pengrusakan yang dialaminya.

Jangan Lupa Event warta

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.