Home Info Pati Monumen Bandeng Pati Telan Anggaran 3,8 Milyar

Monumen Bandeng Pati Telan Anggaran 3,8 Milyar

berita pati hari ini tugu bandeng
Istimewa

Wartapati.com Margorejo – Ikon baru berupa monumen bandeng di pertigaan lingkar barat Pati menelan anggaran 3,8 milyar rupiah. Sedangkan pelaksana proyeknya dipegang oleh PT Aneka Tata Sarana.


“Di taman tersebut nanti juga ada patung bentuk gear yang terbuat dari bahan kuningan. Kami ingin menunjukkan bahwa Pati merupakan kota industri yang maju dan pro akan investasi,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pati melalui staf pertamanan Ariyanto Wibowo.


Monumen berukuran besar itu pun dilengkapi lembaran-lembaran sirip yang dapat bergerak saat tertiup angin. Sehingga membuat kesan lebih hidup. Di bagian bawah patung tersebut juga ditambahkan tulisan “Pati” berukuran besar.


Patung ikan bandeng dengan panjang 26 meter dan ketinggian dari tanah 15 meter itu sebagai penanda bahwa Pati memiliki potensi perikanan yang sangat melimpah.


Untuk menonjolkan potensi lainnya yang berasal dari Kecamatan Juwana, pada monumen itu dilengkapi dengan replika kapal dengan motif batik. Dua benda itu mengisyaratkan bahwa mayoritas warga Juwana merupakan nelayan dan pengrajin batik.


“Kami pasang di arah masuk Kabupaten Pati dari jalur barat. Kami berharap setiap pengemudi yang melintas di pantura bisa menyaksikan bahwa Pati memiliki potensi yang begitu besar,”ujarnya.Nug



Lihat Juga Keindahan gua di pati selatan



Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.