Beranda Berita Warta Rembang Tahun 2022, Pemkab Mulai Lakukan Pelebaran Jalan

Tahun 2022, Pemkab Mulai Lakukan Pelebaran Jalan

0
0 0
Read Time1 Minute, 11 Second

wartatimes.com REMBANG Pemerintah Kabupaten Rembang tahun 2022 ini lebih fokus pada pelebaran jalan. Pasalnya pada periode pertama menjabat sebagai Bupati, dititik beratkan pada peningkatan jalan.

“Periode pertama saya kemarin, peningkatan jalan. Untuk periode kedua ini bukan peningkatan saja, tapi rata-rata pelebaran. Mulai tahun ini pelebaran semua, dan ada juga yang peningkatan, “ terang Bupati Rembang H.Abdul Hafidz kepada puluhan komunitas ketika acara Ngopi Gayeng di pendapa museum Raden Ayu Kartini, Kamis malam (3/2/2022).

Jalan yang sudah mulai dilebarkan seperti ruas jalan Jeruk – Nganguk Kecamatan Kaliori, Sulang – Pomahan Kecamatan Sulang. Pelebaran jalan nantinya dilakukan secara bertahap.

Tahun 2022 ini Pemkab juga akan melebarkan sejumlah ruas jalan. Diantaranya perempatan stasiun ke barat, jalan pasar Rembang ke utara.

“Jalan dari pasar ke barat sampai Pulo, pasar ke selatan sampai Montodeko sudah kita anggarkan semua. InsyaAllah mei-juni dimulai , dilebarke, dikasih lampu penerangan jalan, trotoarnya kita tata, ” imbuhnya.

Hafidz menambahkan penataan jalan akan diikuti dengan pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU). Tahun ini dialokasikan anggaran Rp 9,2 miliar dengan prioritas untuk sejumlah ruas jalan di sekitar Kecamatan Rembang, seperti jalan lingkar pentungan- tireman.

“Mulai Jalan Penthungan sampai Soklin Tireman kita sudah sempurnakan, jalannya sudah bagus, akan kita kasih LPJU. Kalau tahun kemarin jadi bulan-bulanan Medsos ada yang bilang, pajaknya dikorupsi pemerintah kabeh, kan gitu. Sekarang sudah mulus, “ tandasnya. (dodic/dn)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakSoal Penerapan PPKM Level 3, Ganjar: Kita Ikuti Turunannya, Jangan Berdebat
Artikulli tjetërGanjar Pranowo Minta Maaf, Minta Polisi Bebaskan Warga Wadas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini