Beranda Berita Sukses Bikin Masker, BLK Di Blora Produksi APD

Sukses Bikin Masker, BLK Di Blora Produksi APD

490
0
Berita blora apd kesehatan
0 0
Read Time1 Minute, 1 Second

Wartapati.com  Blora – Pemkab Blora melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) serta Rumah Sakit Pemerintah, mulai memproduksi APD secara mandiri untuk menyikapi kelangkaan APD.

Plt. Kepala Dinperinaker Purwadi Setiyono SE, menyampaikan bahwa bahan APD baru datang pada hari Selasa (31/3/2020) kemarin sehingga hari ini, Rabu (1/4/2020) langsung mulai dijahit.

“Kemarin begitu bahan datang, mulai dipotong hingga sore dan pagi ini mulai dijahit bersama-sama. Untuk bahannya kita menerima dari Dinas Kesehatan, RSUD Blora dan RSUD Cepu. 

Jadi BLK tinggal menjahit. Menurut informasi bahan ini tidak ada di Blora, beli dari Surabaya dan Solo,” ucap Purwadi Setiyono, SE

Proses produksi dilakukan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinperinaker yang berada di kawasan Jl. GOR Mustika (atau belakang RSUD dr. R. Soetijono Blora). Puluhan relawan terlibat dalam proses produksi ini.

Kepala UPTD BLK Blora, Amik Kristanti menyampaikan bahwa pembuatan APD ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan alat pelindung diri untuk para tenaga medis.

“Sebelumnya kita membuat masker secara mandiri, saat ini giliran kita membantu Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit untuk memproduksi APD. Mohon dukungannya semoga prosesnya lancar,” ungkapnya.

Kontributor : Wahyu
Editor : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here