Beranda Berita Warta Jepara Raih Prestasi Nasional, Bupati Andi Apresiasi Jevano, Atlet Selam Junior Asal Jepara

Raih Prestasi Nasional, Bupati Andi Apresiasi Jevano, Atlet Selam Junior Asal Jepara

0
0 0
Read Time1 Minute, 43 Second

Wartatimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh atlet selam Jepara Jevano Sinaga. Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Jepara itu saat menerima silaturahmi Jevano beserta kedua orang tua dan jajaran pelatihnya di ruang kerja bupati, Jumat (4/3/2022).

“Kami turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Jevano ini. Dimana dari olahraga selam turut mengharum nama Jepara di kancah nasional,” kata Bupati Andi.

Bupati berpesan agar Jevano yang masih berusia 11 tahun ini terus giat berlatih meningkatkan kemampuan dirinya. Karena masih sangat muda,  Bupati berharap akan banyak lagi prestasi-prestasi yang diraih oleh putra dari Imanuel Sinaga ini.

“Karena masih usia anak-anak, maka masih panjang karirnya dan masih bisa terus berkembang. Yang penting harus terus meningkatkan kemampuannya dan jangan terlalu percaya diri atau overconfidence, sebab justru itu kadang yang membuat tidak berkembang,” imbuh Bupati Andi.

Pemkab Jepara, lanjut Bupati Andi, siap memberikan dukungan fasilitasi untuk pengembangan atlet-atlet prestasi asal Jepara. Namun demikian dukungan dari orangtua menjadi hal terpenting. 

‘’Pada prinsipnya kita akan mendukung dan  memfasilitasi semua cabang olahraga yang ada di Jepara, tentu tidak hanya selam saja agar prestasi olahraga Jepara terus meningkat,” jelas Andi.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI)  Kabupaten Jepara sebagai induk cabang olahraga selam dan KONI terus melakukan pembinaan agar muncul banyak atlet berprestasi.

Sementara itu, Andra Wahyudi pelatih dari Jevano menyampaikan terimakasih kepada Bupati Andi atas fasilitasi yang selama ini sudah diberikan. Diantaranya yakni pemakaian kolam di kawasan Gelora Bumi Kartini selama 4 hari dalam seminggu.

“Fasilitasi pemakaian kolam ini sangat penting sebagai tempat latihan atlet. Dengan fasilitasi ini, atet-atlet kita mampu bersaing di berbagai kejuaraan,” ujar Andra.

Seperti diketahui, sejumlah prestasi berhasil diraih oleh Jevano. Diantaranya Jevano Desember 2021 lalu berhasil menyabet medali perak nomor 200 m surface KUE putra dalam Kejurnas Selam Finswimming Antar Kabupaten/Kota Se-Indonesia Piala Gubernur Jawa Timur. Dalam kejuaraan ini, ia mencatatkan waktu 2:18.30. Kejuaraan ini  diikuti 801 peselam dari 54 Kabupaten/kota dari 13 provinsi di Indonesia.(jambrong)

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Tepis Isu Negatif Soal Pembangunan Kota Pusaka Lasem
Artikulli tjetërGanjar Minta Seluruh Daerah Replikasi Program Satu OPD Satu Desa Dampingan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini