Beranda Berita Plt Bupati Berikan Bantuan Langsung Terhadap Tiga Warga Kurang Mampu

Plt Bupati Berikan Bantuan Langsung Terhadap Tiga Warga Kurang Mampu

0
Berita jepara bupati jepara dian kristiandi
0 0
Read Time1 Minute, 57 Second

Wartapati.com JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara memberikan bantuan langsung kepada 3 orang warga kurang mampu di Desa/Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara. 

Penyerahan bantuan berupa bahan makanan dan uang tunai itu diberikan langsung oleh Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi PMI dan Dinsospermasdes Kabupaten Jepara Senin (2/3/2020).

Bantuan diberikan Plt Bupati kepada ketiganya yakni Sonaji warga RT 5 RW 2, Zainakah di RT 3 RW 2 dan Sutrini di RT 1 RW 1, menyusul sebelumnya dari informasi yang berkembang di akun media sosial facebook yang diunggah oleh tetangga Sonaji yang menyatakan jika kakek berusia 80 tahun itu butuh bantuan.

Saat didatangi oleh Plt Bupati, Sonaji yang merupakan kakek yang biasa mencari ikan di sejumlah sungai itu bercerita panjang lebar soal kehidupannya yang biasa mencari ikan hingga ke wilayah Wedung, Demak, mengeluhkan jika kini tidak banyak ikan yang ia dapat ketika menjaring, padahal selama ini uang hasil menjual ikan yang didapat inilah yang digunakan untuk menopang kehidupan sehari-hari.“Sak niki disetrum iwake, dadi angel golek,”Kata Sonaji menggunakan bahasa Jawa.

Sonaji yang mengaku bahwa setiap harinya hidup bersama dengan anaknya di rumah hanya beralas tanah, hal itu dilakukan karena keadaan yang menjadikannya harus hidup seadanya.“Kulo niki tiyang alit ingkang boten gadhah kerjaan dan penghasilan, biasane mung  luru iwak,”Ungkap kakek dengan lima anak ini. 

Sementara di rumah Sutrini (40), Dian tidak menemui yang bersangkutan lantaran sedang bekerja. Rumah  perempuan yang ditempati sendir itu rusak berat. Rumah yang berada persis di selatan Polsek Welahan itu tidak dapat ditinggali, sehingga warga setempat melakukan gotong royong dengan dibuatkan satu bedeng yang terbuat dari asbes sebagai tempat tinggal. 

Melihat keadaan warganya yang kekurangan, orang nomor 1 di bumi kartini itu merasa prihatin. Kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Jepara, untuk melihat warganya yang mengalami keterbatasan,

,”Pemerintah harus hadir untuk ikut membantu memecahkan kesulitan mereka, dan pihak desa harus membantu mengurus administrasi yang bersangkutan agar bisa tercover program-program bantuan dari pemerintah, dan tolong ini nanti dibantu administrasinya, seperti KTP dan KK nya,”Harap Dian kepada Kepala Desa yang saat itu ikut mendampingi. 

“Sedikit bantuan ini semoga bisa bermanfaat, dan saya berharap dengan kondisi seperti ini kalian tetap bersemangat dalam menjalani hidup, dan Alhamdulilah sampai saat ini kalian masih diberikan kesehatan,”Timpal Dian seraya memberikan motivasi.

Kontributor : Jambrong
Editor : Wisnu


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPemkab Jepara Berikan Dukungan Untuk Program Satu Desa Satu Klub Sepakbola
Artikulli tjetërHati-hati Melintas Diatas Jembatan Jalan Wisata GunungRowo, Pondasi Longsor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini