Pengurus KONI Jepara Dilantik, Canangkan Jepara Emas 2023

10
0
Read Time1 Minute, 56 Second

 

Wartapati.comJEPARA – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara periode 2020-2024 secara resmi dikukuhkan dan dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua KONI Jateng Bona Ventura di Gedung Wanita Jepara, Rabu (9/9/2020). Pelantikan pengurus KONI ini bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020.

Hadir dalam pelantikan ini Bupati Jepara Dian Kristiandi, Pengurus KONI Jawa Tengah, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jepara, Mantan Bupati Jepara Hendro Martojo, Mantan Ketua KONI Sutedjo SS, Rektor UNISNU Sa’dullah Assaidi, pengurus KONI Pati Raya, pengurus cabang olahraga dan sejumlah atlet berprestasi di Kabupaten Jepara.

Dalam kesempatan ini Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan tali asih kepada empat atlet berprestasi dari Kabupaten Jepara serta pemberian bantuan sarana dan prasana kepada sejumlah cabang olahraga. Cabor yang menerima bantuan diantaranya Aeromodeling, Perbakin, Gulat, Petanque dan NPC.

Pelantikan pengurus ini juga dilakukan pencanangan Jepara Emas 2023. Ini langkah KONI Jepara mewujudkan target masuk lima besar di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang.

Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengungkapkan pelantikan yang bertepan dengan Haornas diharapkan menjadi momentum bagi olahraga di Jepara. Terkait dengan target lima besar di Porprov, lanjut Syamsul, KONI Jepara sudah membuat kajian untuk mewujudkan prestasi itu. Dirinya meminat dukungan berbagai pihak untuk memajukan olaharag di Kabupaten Jepara.

“Kita akan menambah sekitar tujuh cabang olahraga lagi, agar nanti kontingen yang kita kirim ke Porprov bisa semakin banyak dan berpotensi menyumbang medali,” kata Syamsul.

Wakil ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura berharap prestasi olahraga Kabupaten Jepara bisa meningkat di Proprov mendatang. Hal itu bisa tercapai, katanya, jika dilakukan pembinaan dan persiapan yang baik. “Mohon Pemkab memberikan suport kepada KONI Jepara agar prestasinya semakin baik,” jelas Bona.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan selamat kepada pengurus KONI Jepara yang telah resmi dilantik. Dirinya berharap agar pengurus KONI bisa bekerja dengan baik dan membawa olahraga Jepara bisa berprestasi.

“Selamat bekerja dan berjuang kepada pengurus KONI. Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Tedjo dan pengurus KONI yang lama yang telah banyak membawa kemajuan bagi olahraga Jepara,” kata Andi.

Andi menambahkan, ada harapan besar dari masyarakat Jepara kepada pengurus KONI yang baru. Yakni dapat membawa Kabupaten Jepara masuk lima besar di tingkat Jawa Tengah. “Pengurus baru ini harapannya membawa spirit baru bagi dunia olaharga di kota ukir. Pemkab tentu berkomitmen untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga di Jepara,” tandasnya./jambrong

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here