Pengurus Baru KONI Jepara Ditantang Tembus Lima Besar Porprov

14
0
Read Time2 Minute, 5 Second

Wartapati.com   – JEPARA untuk meningkatkan prestasi olahraga Jepara di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2023 mendatang Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan target kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara.

orang nomor satu di Jepara itu meminta Jepara bisa menembus peringkat lima besar di ajang multicabang empat tahunan tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jepara, di RM. Maribu, Rabu (15/7/2020).

“Periode ini harus lebih baik capainnya dari pengurus sebelumnya. Untuk itu saya kira Jepara bisa menembus lima besar di even tingkat propinsi. Terlebih Jepara akan menjadi salah satu tuan rumah multicabang ini, karena Porprov mendatang akan digelar di Muria Raya,”kata Andi.

Untuk mencapai prestasi olahraga itu, lanjut Andi, maka program pembinaan dan kaderisasi atlet harus dilakukan dengan baik. 

Andi menambahkan, kegiatan Musorkab bukan semata untuk memilih ketua KONI. Melainkan harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas kinerja yang telah dilakukan demi perbaikan di masa mendatang. “Pengurus yang baru nanti harus mengambil teladan yang baik dari pengurus sebelumnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Andi juga menyampaikan apresiasi kepengurusan Sutedjo SS yang telah dua kali periode memimpin KONI Jepara. Menurut Andi, telah terjadi kemajuan yang besar di masa kepemimpinan Sutedjo SS. “Terima kasih kepada Pak Tedjo dan jajaran pengurus KONI yang telah menorehkan prestasi olahraga Jepara,” ungkap Andi.

Sutedjo SS, Ketua KONI Jepara demisioner dalam laporannya mengungkapkan jika prestasi olaharag jepaar terus mengalami peningkatan. Jika pada Proprov 2013, Kabupaten Jepara menempati peringkat 13, maka di Porprov terakhir yang diselenggarakan di Solo, kontingan Jepara berhasil menembus sepuluh besar. “Porprov lalu kita berhasil memperoleh 19 emas. Mudah-mudahan selanjutnya bisa meningkat,” kata Sutedjo.

Selama empat tahun terakhir, lanjut Sutedjo, juga terjadi penambahan cabang olahraga (cabor) yang bernaung dibawah KONI Jepara. Jika semula hanya ada 31 cabor, kini bertambah menjadi 36 cabor. “Dengan banyaknya cabor yang ada maka akan semakin memudahkan atlet-atlet kita untuk memilih bakat yang disenanginya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jateng Brigjen TNI (Pur) Subroto berharap pengurus baru memiliki inovasi dan program latihan yang baik sehingga prestasi Jepara bisa meningkat di Porprov mendatang. “Siapapun yang terpilih, yang jelas harus profesional, memiliki banyak waktu untuk olahraga serta memiliki kapabilitas. Jika ini dipenuhi maka prestasi akan tercapai,” ujarnya.

Musorkab KONI Jepara sendiri akhirnya memilih Syamsul Anwar sebagai Ketua KONI Jepara periode 2020-2024. Syamsul berhasil menungguli pesaingnya Hariyanto. Syamsul yang merupakan Ketua Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jepara berhasil memperoleh 23 suara dari 37 voter yang ada. Sedangkan Hariyanto mendapatkan 14 suara.

Kontributor : Jambrong
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here