Beranda Berita Kini JKN-KIS wilayah Rembang Dan Sekitarnya Bisa mendapatkan Pelayanan Di RS Bhina...

Kini JKN-KIS wilayah Rembang Dan Sekitarnya Bisa mendapatkan Pelayanan Di RS Bhina Bhakti Husada

0
Berita rembang bpjs pati rs bhina bhakti husada rembang
0 0
Read Time2 Minute, 3 Second

Wartapati.com –  REMBANG  Pelayanan kesehatan BPJS sekarang bisa di nikmati di Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada Rembang, peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya di wilayah Rembang dan sekitarnya dapat pelayanan kesehatan terbaik.

Penandatangganan kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Pati dengan Rs Bhina Bhakti Husada di tandatanggani pada kamis 27/02 di ruang Auditorium Yudistira Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada.

Kepala Bidang Penjamin Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Pati Regina Br Sinulingga menyampaikan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 71 tentang Pelayanan Kesehatan pada Program JKn-KIS, bahwa untuk dapat melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Untuk itu kami lakukan proses kredensialing kepada setiap calon faskes yang mengajukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, tak terkecuali Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada ini,” ucap Gina.

Proses kredensialing dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten dan Asosiasi Faskes. Selain itu, dalam melakukan kerja sama dengan faskes, BPJS Kesehatan harus mempertimbangkan aksesibilitas, kecukupan antara jumlah faskes dengan jumlah peserta yang harus dilayani, kapasitas faskes, serta jumlah penduduk di wilayah tersebut.

“Dan berdasarkan analisa yang kami lakukan bahwa dibutuhkan penambahan faskes untuk melayani peserta JKN-KIS di Kabupaten Rembang. Sebagai informasi bahwa  kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Rembang sampai dengan 31 januari 2020 telah mencapai 516.685 jiwa atau sebanyak 91.38% dari jumlah penduduk Kabupaten Rembang. Dengan bekerjasamanya RS. Bhina dengan BPJS Kesehatan, akan menambah akses pelayanan kesehatan bagi penduduk Kabupaten Rembang khususnya peserta JKN-KIS,” tambah Regina.

Direktur RS Bhina Bhakti Husada, Ella menyampaikan rasa syukur sekaligus komitmen dari Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada sebagai mitra BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan kepada Peserta JKN-KIS.

“Alhamdulilah per Maret nanti, kita sudah bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat wilayah Rembang yang menjadi peserta JKN-KIS bisa mendapatkan layanan di Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada. Ini memang satu momentum yang kita tunggu, kita berharap bahwa kita bisa melayani masyarakat Rembang dan sekitarnya, khususnya peserta JKN-KIS. Jadi kita bersyukur dan berkomitmen untuk seluruh jajaran pegawai RS Bhina Bhakti Husada siap memberikan layanan kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Ella.

Pada kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Pati juga memberikan sosialisasi mengenai aplikasi Mobile JKN. Selanjutnya juga dijelaskan mengenai fitur – fitur yang ada di aplikasi termasuk fitur baru seperti antrean elektronik, display kamar rawat inap dan jadwal operasi. Diakhir sesi ini BPJS Kesehatan Cabang Pati mengajak seluruh pegawai Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada untuk mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut.ADV/danpt

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBuruh karyawan Terdampak Corona Mendapatkan Bantuan Sembako Dari Pemkab Rembang
Artikulli tjetërAlumni SMA 1 Cepu 86 dan PGRI Blora Serahkan Bantuan Pandemik Covid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini