Beranda Berita Warta Jepara Kenalkan Hasil Laut Jepara, Pj Bupati Makan Latoh Bersama Ratusan Warga

Kenalkan Hasil Laut Jepara, Pj Bupati Makan Latoh Bersama Ratusan Warga

0
0 0
Read Time1 Minute, 37 Second

WARTAJEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama dengan ratusan warga makan latoh dan horog-horog bersama di Alun-alun 1 Jepara, Jumat (26/8/2022). Makan latoh ini menjadi salah satu kegiatan di Jepara Festival dan peringstan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Setidaknya disediakan seribu porsi pecel latoh sepanjang 77 meter.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kapolres AKBP Warsono, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq dan Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Ayu Agung.

Sajian makanan gratis untuk masyarakat ini, digelar Jumat (26/8/2022), usia senam anti Narkoba di Alun-alun Jepara. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemkab Jepara, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jepara serta Indonesian Chef Association (ICA) Jepara.

“Memperingati HUT ke-77 RI, disajikan makanan latoh sepanjang 77 meter untuk warga. Ayo kita makan latoh bareng-bareng,” kata Edy. 

Dikatakan Edy, latoh merupakan makanan khas Jepara yang juga berasal dari laut Jepara. Masih banyak orang luar daerah yang belum mengenal makanan ini. Padahal latoh kaya atau penuh kandungan gizi. “Saya berharap masyarakat Jepara mengkonsumsi latoh yang bisa diambil gratis di laut Jepara,” ujar Edy. 

Melihat animo masyarakat yang luar biasa, setiap tahun akan dilaksanakan lebih meriah lagi. Sekaligus untuk promosi wisata, dan juga potensi laut yang ada di Jepara kepada masyarakat umum. Meski baru pertama kali dilaksanakan, kegiatan ini berlangsung sukses. 

“Ini adalah pertama kali di Jepara. Tahun depan, bisa dilaksanakan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua ICA Kabupaten Jepara Muhamad Rozikin mengatakan, kali ini panitia menyediakan 1000 porsi makanan latoh yang dipadukan dengan horog-horog pecel. Selain itu juga ada sate krecek dan krupuk sebagai pelengkap. Seribu porsi makanan tersebut, ditata berjejer di sepanjang 77 meter meja putih yang disediakan panitia. Kemudian masyarakat yang hadir, tinggal mengambilnya. Latoh ini merupakan salah satu makanan khas asli Jepara, yang harus dikenalkan kepada masyarakat umum. Berharap, latoh menjadi ikon makanan Kota Jepara. (Jambrong)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @warta.jepara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakSelain Kantor DPRD Dua Kantor Di Pati Ini Kehilangan Berkas Penting Juga
Artikulli tjetërJateng Jadi Percontohan Pengembangan Energi Baru Terbarukan Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini