Beranda Berita Institut Agama Islam Negeri Kudus Kukuhkan 2 Guru Besar

Institut Agama Islam Negeri Kudus Kukuhkan 2 Guru Besar

0
0 0
Read Time1 Minute, 12 Second

Wartatimes.com KUDUS Tingkatkan mutu dan kualitas akademisi pengajar, Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Kudus kukuhkan 2 Guru Besar, yakni Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc. M.Si sebagai Guru Besar Bidang Hukum Islam dan Prof. Dr. H. Ihsan, M.Ag sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam, Sabtu (12/3). 

Pengukuhan dihadiri Bupati Kudus H.M. Hartopo, Forkopimda Kudus, Perwakilan Bupati dan Ketua DPRD Demak, rektor perguruan tinggi di Kudus, serta MUI Kudus dan Demak. 

Bupati Hartopo mengucapkan selamat atas pengukuhan guru besar dosen IAIN Kudus. Pihaknya berharap pengukuhan ini dapat bermanfaat bagi pribadi, masyarakat maupun bangsa dan negara. 

Hartopo berujar, pengukuhan ini menjadi kebanggaan bersama. Pasalnya, pengukuhan ini semakin menambah deretan profesor atau guru besar dalam suatu perguruan tinggi. 

Bupati berharap, pengukuhan ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh akademisi untuk senantiasa berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas diri dalam penguasaan ilmu pengetahuan. 

Sementara itu, Rektor IAIN Kudus Dr. H. Mudzakir, M.Ag mengatakan, pengukuhan ini patut disyukuri karena jajaran guru besar IAIN Kudus telah bertambah. 

Pihaknya mengatakan, perguruan tinggi tak hanya berfungsi mencetak sarjana saja, namun juga berperan dalam peningkatan kualitas SDM dan sebagai kontrol sosial di masyarakat. 

IAIN Kudus sendiri mentargetkan lahirnya 6 guru besar baru selama tahun 2020 hingga tahun 2024. 

Selain itu, Mundzakir menunggu karya yang dihasilkan oleh seorang guru besar bagi perubahan pendidikan, bangsa, dan negara. Khususnya di IAIN Kudus.(wh/dn)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wartatimes

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBanjir di Rembang, Perlu Penanganan Drainase dan Normalisasi Sungai
Artikulli tjetërMadu Lokal Go Internasional Berkat Lapak Ganjar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini