Beranda Berita Warta Jepara Hadir di SMPN 1 Mlonggo, Dian Kristiandi Nostalgia dengan Almamaternya

Hadir di SMPN 1 Mlonggo, Dian Kristiandi Nostalgia dengan Almamaternya

0
0 0
Read Time1 Minute, 42 Second

Wartatimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memanfaatkan kegiatan silaturahmi dengan ratusan ASN untuk bernostalgia dengan almamaternya saat SMP dulu. Dalam kegiatan yang digelar di aula terbuka SMPN 1 Mlonggo ini, orang nomor satu di kota ukir itu mengunjungi ruang kelasnya dulu.

 

Selain melihat kelasnya waktu masih duduk di bangku SMP, Dian Kristiandi juga menanyakan sejumlah nama guru yang dulu mengajarnya. Memang, sebagian sudah memasuki purna tugas, namun ada beberapa yang masih aktif mengajar dan hampir mendekati masa pensiun. 

 

Bertemu dengan dua gurunya yang masih mengajar, Cholid Marzuqi dan Endang Kristyowati, Dian Kristiandi langsung mencium tangan mereka. Sebagaimana hormat seorang murid, kepada gurunya. 

 

“Mereka ini adalah guru saya waktu sekolah. Pak Cholid ini guru Matematika dan Bu Endang ini adalah guru Bahasa Inggris,” kata Andi. 

 

Dian Kristiandi mengucapkan terima kasih kepada gurunya, yang sudah memberikan bekal ilmu dan doa, hingga sekarang diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Jepara. Keduanya lantas diminta menceritakan kesan saat dulu mengajar Bupati Andi.

 

“Saya ucapkan terima kasih atas doa dan bimbingan bapak ibu guru yang sudah sangat berjasa kepada diri saya. Saya berharap semoga bapak ibu selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, untuk bisa terus mengajar hingga purna nanti,” kata dia. 

 

Guru SMP N 1 Mlonggo Cholid mengaku ikut berbangga, salah satu siswanya mampu menjadi pemimpin di Jepara. Hal yang sama juga disampaikan oleh Endang Kristiyowati. Meskipun sama seperti siswa pada umumnya, Dian Kristiandi dinilai memiliki banyak pengalaman di luar. Hingga terjun di dunia politik, dan menjadi Bupati Jepara. 

 

 “Dulu Mas Andi putih dan ganteng, masih sama seperti sekarang. Saya bersyukur ia mampu menjadi orang nomor satu di Jepara. Semoga bisa mengemban amanah dan berkah,” kata dia. 

 

Kepala Sekolah SMP N 1 Mlonggo Eko Sulistiyanto mengatakan, sebuah kebanggan bahwa SMP N 1 Mlonggo ini mampu melahirkan sosok bupati Jepara. Dian Kristiandi merupakan siswa angkatan ketiga sekolah tersebut. 

 

“Menjadi kebanggan bagi kami, Alumni SMP 1 Mlonggo menjadi bupati Jepara. Keberhasilan ini menjadi contoh, motivasi dan penyemangat, bagi siswa yang masih sekolah,” kata dia.(jambrong)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @warta.jepara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakMinyak Goreng Masih Langka, Ganjar Pastikan Operasi Pasar Terus Dilakukan
Artikulli tjetërPemkab Rembang Berencana Lebarkan Jalan Turusgede sampai Pasar Banggi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini