Beranda Berita Dongkrak Geliat Ekonomi, Platform E-commerce Gandeng UMKM di Kudus

Dongkrak Geliat Ekonomi, Platform E-commerce Gandeng UMKM di Kudus

0
0 0
Read Time1 Minute, 39 Second

WARTAKUDUS – Dalam upaya membangkitkan kembali geliat ekonomi pasca diterjang gelombang pandemi covid-19, salah satu platform E-commerce di Indonesia, Blibli.com menggandeng dan memberikan wadah bagi pelaku umkm Kabupaten Kudus untuk memasarkan produknya melalui marketplace khusus yang telah mereka sediakan. Hal tersebut disampaikan oleh SME Channel Sales Lead Agus Mulyo Pribadi ketika menemui Bupati Kudus H.M. Hartopo di Pringgitan Pendopo Kudus, Selasa (26/4). 

“Kegiatan ini adalah penyampaian dari program yang akan kita jalankan untuk Kabupaten Kudus. Sebagai salah satu platform E-commerce di Indonesia,  Blibli.com akan membantu dan memberikan wadah bagi para pelaku umkm di Kabupaten Kudus dalam pemasaran melalui sebuah marketplace khusus yang disediakan oleh Blibli.com,” ucapnya. 

Dirinya berharap dengan diberikan wadah pemasaran melalui marketplace, akan mendongkrak penjualan sehingga dapat berpengaruh pada penghasilan. 

“Dengan wadah tersebut kita berharap lebih mudah mengenalkan, mempromosikan, dan memasarkan suatu produk melalui suatu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan. Tidak hanya umkm, ada bumdes dan desa wisata yang akan kita ajak bergabung. Semua kebutuhan terkait umkm akan memiliki wadah secara terpusat,” katanya. 

Menanggapi hal itu, Bupati Kudus H.M. Hartopo memberikan tanggapan yang mengesankan. Dirinya mendukung penuh rencana yang akan dijalankan. 

“Sangat bagus sekali, saya mendukung upaya ini sebagai sebuah bentuk kebangkitan ekonomi pasca gelombang dahsyat covid yang telah berlangsung lebih dari 2 tahun,” ungkapnya. 

Hartopo berharap upaya tersebut mampu membangkitkan kembali geliat ekonomi utamanya dunia umkm yang telah melesu karena pandemi. 

“Saya berharap dengan pemulihan saat ini, ekonomi yang telah lesu kembali menggeliat lagi. Semoga dapat membantu para pelaku umkm untuk bangkit kembali,” harapnya. 

Sementara itu, Kepala Disnakerperinkop dan UKM Rini Kartika H.A mengatakan bahwa program ini membutuhkan keterlibatan berbagai pihak. Oleh karena itu, Disnakerperinkop dan UKM turut hadir memberikan fasilitasi bagi para pelaku umkm. 

“Program ini tak dapat berjalan sendiri, namun harus melibatkan berbagai pihak. Dalam hal ini Disnakerperinkop dan UKM hadir untuk memberikan pendampingan bagi pelaku umkm Kabupaten Kudus. Kami akan bertindak sebagai fasilitator seperti membantu pemasaran atau pengoperasian sistem yang ada di marketplace tersebut,” tandasnya (wh/dn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakNgabuburit Bareng Petani, Bupati Salurkan Ratusan Bantuan Alsintan
Artikulli tjetër5.000 Penumpang Diprediksi Turun Stasiun Tawang, Ganjar; Mudah-mudahan Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini