Beranda Berita Warta Jepara Cegah Penularan, Pj Bupati Awali Vaksinasi PMK di Desa Bucu

Cegah Penularan, Pj Bupati Awali Vaksinasi PMK di Desa Bucu

0
0 0
Read Time1 Minute, 10 Second

WARTAJEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyuntikkan vaksin Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pertama ke sapi di Desa Bucu Kecamatan Kembang, Senin (27/6/2022). Suntikan vaksin dari Pj Bupati ini menandai dimulainya vaksinasi kepada hewan ternak yang ada di kota ukir mengantisipasi penyebaran PMK agar tidak semakin meluas.

“Kita memang bergerak cepat setelah vaksin kita terima sesegera kita suntikkan. Jepara menjadi yang pertama di Jawa Tengah untuk vaksinasi PMK ini. Kita awali dari Desa Bucu ini,” kata Pj Bupati bersama dengan Kapolres AKBP Warsono.

Edy menambahkan, Jepara menerima pasokan 3 ribu dosis vaksin PMK. Untuk hari pertama, disiapkan sebanyak 163 dosis vaksin. Kemudian dilanjutkan secara bertahap di seluruh wilayah Kabupaten Jepara. Dipaparkan Edy, populasi sapi dan kerbau di Jepara mencapai 55 ribu ekor. Sementara 1.100 ekor ternak terindikasi atau suspek PMK.

“Vaksinasi ternak ini sudah ditunggu- tunggu oleh para peternak. Atas dasar itu, setelah vaksin tiba, langsung kita instruksikan untuk segera turun dan bergerak ke lapangan,” jelas Edy.

Lebih lanjut Edy Supriyanta menjelaskan jika vaksinasi ini menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran PMK di Kabupaten Jepara. Langkah cepat ini dibutuhkan lantaran sebentar lagi ada hari raya kurban. 

“Harapannya setelah vaksin diberikan, sapi sehat siap dikonsumsi untuk menyambut Iduladha,” jelas Edy.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Warsono juga memerintahkan jajarannya untuk ikut terlibat dan mengawasi pelaksanaan vaksin PMK ini. Dengan begitu berjalan dengan tertib dan aman sesuai target pemerintah. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakOmbudsman RI Nilai Perkembangan Pelayanan Publik Jateng Luar Biasa
Artikulli tjetërBantuan Gamelan dari Ganjar Pranowo Hidupkan Kesenian Desa Pagergunung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini