Beranda Berita Warta Jepara Bupati jepara Jalani Vaksinasi Kedua

Bupati jepara Jalani Vaksinasi Kedua

39
0
0 0
Read Time1 Minute, 12 Second

Wartapati.com JEPARA – Proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jepara terus berjalan. Bupati Jepara Dian Kristiandi yang dua pekan lalu sudah mendapatkan suntikan vaksin pertama, pada Senin (8/2/2021) pagi, menjalani vaksinasi kedua di RSUD Kartini Jepara. Bupati menjalani vaksinasi bersama dengan sejumlah tokoh Jepara lainnya.

Dian Kristiandi mengatakan jika dirinya tidak merasakan reaksi apapun pasca di suntik vaksin pertama dua pekan lalu. Hingga suntikan kedua ini, Andi juga mengaku sehat-sehat saja.

“Alhamdulilah sehat bugar tidak ada reaksi apa-apa sejak vaksinasi yang pertama hingga kini, sehingga screening tadi pun lancar tidak ada gejala apapun. Yang harus dijaga hanya kesehatan secara umum, sehingga jika sudah saatnya dilakukan vaksinasi tidak tertunda,” kata Bupati Andi.

Dengan ini, dirinya meyakinkan kepada masyarakat jika vaksinasi Covid-19 aman. Sehingga jika nanti gilirannya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi tidak perlu ada keraguan. “Jangan terlalu nemen-nemen dipikir, alhamdulillah aman,” lanjut politisi PDI Perjuangan ini.

Pasca vaksinasi ini, lanjut Dian, semua orang harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Sebab menurutnya, vaksinasi hanya salah satu faktor untuk mengantisipasi virus menghinggap manusia. “Menerapkan protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara yang efektif mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” lanjutnya.

Di Kabupaten Jepara, vaksinasi rencana akan menyasar sekitar 700.338 orang. Sebanyak 4420 untuk nakes yang diperkirakan akan selesai dilakukan sampai 28 Januari. Selanjutnya untuk TNI, Polri, pelayanan publik sebanyak 26.624 orang. Masyarakat rentan 365.170, pelaku ekonomi 180.466 dan kelompok lansia 123.492 orang.jambrong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here