Beranda Berita BLORA BST Kementerian Sosial Tahap I Diluncurkan Melalui Dua Penyalur

BLORA BST Kementerian Sosial Tahap I Diluncurkan Melalui Dua Penyalur

0
Berita blora kabupaten blora
Doc diskominfo blora
0 0
Read Time1 Minute, 55 Second

Wartapati.com BLORA Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk Tahap I sudah diluncurkan melalui dua penyalur, sesuai dengan peryataan  Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora.

“Mekanisme penyalurannya melalui top up ke rekening masing-masing penerima BST sejumlah 1.981 KPM dengan rincian BRI 170 KPM, BNI 1.660 KPM, BTN 12 KPM dan Bank Mandiri 139 KPM,” terangnya dalam konferensi pers di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Minggu (3/5/2020) ungkap Tedi, 

Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora, Ir. Tedi Rindaryo Widodo mewakili Kadinsos P3A, Dra. Indah Purwaningsih menyebutkan dua penyalur BST yaitu melalui Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN.

Berikutnya, yang kedua disalurkan melalui kantor Pos dengan mekanisme pendistribusian melalui penghantaran langsung ke penerima melalui komunitas.

“Adapun jumlah yang akan menerima sebanyak 6.666 KPM,” ucapnya.

Berdasarkan informasi dari Kepala Kantor Pos, menurut Sekretaris Dinsos P3A, bahwa sudah dilaksanakan penjajagan penjadwalan ke desa atau kelurahan yang menerima BST.

.

“Pendistribusian BST akan dilakukan, Rabu 6 Mei 2020,” tandasnya.

Pihaknya merespon keluhan dari Camat, Kades, Lurah bahwa di dalam daftar nominatif penerima BST masih terdapat warga yang di validasi mampu, meninggal atau pindah.

Dijelaskannya bahwa Pemkab Blora telah mengusulkan calon penerima BST ke Kemensos RI sesuai hasil validasi dari Desa atau Kelurahan.

.

“Bahwa kalau masih ada nama warga yang muncul dari yang sudah di validasi adalah diluar kemampuan Pemkab Blora,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut atas ketidaksesuaian tersebut, menurut Tedi, Pemkab Blora akan bersurat ke Kemensos RI untuk melakukan perbaikan data, untuk tahap penyaluran berikutnya.

Pihaknya menjelaskan lebih lanjut, terkait lokasi pemulasaraan jenazah Covid-19, Pemkab Blora telah menyiapkan di TMP Wira Bakti Blora untuk jenazah tenaga medis dan non medis dengan luasan kurang lebih 28 x 2 m2, diperkirakan total 20 hingga 30 lubang.

Sedangkan jenazah Covid-19 bagi masyarakat umum disiapkan lahan di TPU Polaman, Desa Sendangharo Kecamatan Blora.

Pihaknya mengingatkan kepada warga masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini akan berakhir jika kita melakukan pemutusan penyebaran virus corona secara bersama-sama.

Untuk itu, diharapkan masyarakat mau menjalankan imbauan dari pemerintah secara serius, secara massal dan kontinyu.

“Yaitu gunakan masker, jangan bergerombol, jaga kebersihan diri dan lingkungan,” pungkasnya

Kontributor : Wahyu
Editor : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakWarga Pati Dari Bali Sampai Pati Langsung Jalani Rapid Test dan Isolasi
Artikulli tjetërBuruh karyawan Terdampak Corona Mendapatkan Bantuan Sembako Dari Pemkab Rembang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini