Bikin Poster Alam Desa Jrahi, Pelajar SMAN 1 Pati Juarai JEJAK Mercator 2020 Jogjakarta

876
0
Read Time1 Minute, 1 Second

Wartapati.com Pati – Dua gelar terbaik (best) diraih enam pelajar dari JEJAK Mercator yang digelar di UGM, 28-29 Februari. Pelajar pelajar ini sukses meraih prestasi di Jogjakarta.

Nicholas Filaba, Roro Mega Nastiti dan Jacinda Athifah Santosoputri meraih predikat best poster. Dan tiga lainnya, Rini Febrilianti, Sakila Karema dan Davi Najwa Ashara meriah best strory map.

Penuturan Roro Mega Nastiti yang memilih Desa Jrahi yang terletak di Pati utara pasalnya memiliki keindahan alam sekaligus tingkat toleransi yang tinggi. Pemilihan desa yang dibuat poster itu untuk mendaftar sebagai peserta. Kemudian dipilihnya lima poster terbaik untuk mencari ‘like’ terbanyak. Dan saat final, dilombakan dengan tracking GPS yang berupa soal koordinat untuk mencari pos yang terdapat tema masing-masing. Lihat selanjutnya di vidio di bawah ini,

Dari tracking map itu, dilanjutkan dengan membuat story map bersama tim dan presentasi di depan juri.

Guru pembimbing tim lomba JEJAK Mercator 2020 Dedik Cahyo Nugroho memaparkan persiapan sekitar dua bulan sebelum maju lomba di D.I. Jogjakarta seperti persiapan yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini tiga tim dikirim dan masuk final namun yang menjuarai ada dua tim di Best poster dan best story map.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here