Beranda Berita Berani Imunisasi, Rifa dan Azril Dapat Hadiah Dari Ganjar

Berani Imunisasi, Rifa dan Azril Dapat Hadiah Dari Ganjar

0
Ganjar pranowo
0 0
Read Time1 Minute, 27 Second

WARTATIMES SEMARANG – Kotak mainan tak lepas dari pelukan Rifa dan Azril. Sorot mata mereka tak lepas memperhatikan mainan baru yang diterimanya dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Mereka pun mantap menjawab kala ditanya kesiapan mengikuti imunisasi.

“Kamu sudah siap vaksin? Berani ya. Nggak takut disuntik nanti. Wah hebat banget,” kata Ganjar sambil mengacungi jempol pada mereka.

Rifa dan Azril adalah perwakilan dari puluhan anak yang hadir dalam acara pencanangan pelaksanaan imunisasi kejar, Kewaspadaan Hepatitis Akut dan menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (2/6).

Kegiatan ini kolaborasi antara Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan sejumlah instansi terkait termasuk TNI Polri. Tujuannya untuk memperoleh kesepahaman dan kesepakatan gerak langkah dalam imunisasi kejar, dan BIAN 2022.

Turut hadir Ketua PKK Jateng, Siti Atikoh Supriyanti dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait di Jawa Tengah.

“Ini bagian dari satu gerakan ya, kalau imunisasi atau pekan imunisasi bisa lancar, insya allah anak-anak kita bisa secara dini kita siapkan kesehatannya,” tegas Ganjar.

Ganjar mengapresiasi seluruh pihak yang berkenan mendorong terlaksananya kegiatan. Pengalaman vaksinasi Covid-19, kata Ganjar juga bisa menjadi acuan untuk percepatan pelaksanaan imunisasi anak.

Selain itu, Ganjar juga menekankan pentingnya edukasi secara masif. Sebab berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forum Anak, masih terdapat orang tua yang tidak berani dan tidak percaya.

“Itulah kelompok sasaran, yang orang tuanya diedukasi, kemudian Forum Anak terlibat, pemerintah bisa merespon dengan cepat,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Ganjar juga meluncurkan aplikasi Paijo GR. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis cepat. Misalnya, ibu hamil yang akan melahirkan.

“Aplikasi untuk laporan secara gampang melalui gadget. Sehingga kalau ada kejadian Ibunya hamil mau melahirkan, difoto, dikirim dan aplikasi ini bisa membantu, Namanya paijo GR, downloadnya di playstore,” tandas Ganjar. (Jambrong)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakSelamat Rembang Raih Sertifikat Bebas Frambusia
Artikulli tjetërDianggap Kemlinthi dan ambisi menjadi Capres, Ganjar Tegaskan Capres Urusan Ketum Megawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini