Beranda Berita Warta Jepara Usai Salat Ied, Pj Bupati Serahkan Sapi ke Panitia Kurban Masjid...

Usai Salat Ied, Pj Bupati Serahkan Sapi ke Panitia Kurban Masjid Agung

0
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jepara menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, Minggu (10/7/2022).jambrong/wartatimes
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jepara menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, Minggu (10/7/2022).jambrong/wartatimes
0 0
Read Time1 Minute, 22 Second

WARTAJEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jepara menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, Minggu (10/7/2022). Penyerahan sapi dengan bobot 426 kg ini dilakukan usai salat Iduladha.

Pj Bupati Edy Supriyanta mengaku bersyukur tahun ini bisa melakukan salat iduladha dan berkurban bersama-sama dengan masyarakat. Sebab, sudah dua tahun ini kegiatan tersebut dilakukan secara terbatas.

“Alhamdulilah kita bisa kembali bersama-sama melakukan salat ied dan menyerahkan hewan kuban. Semoga semua ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” kata Edy Supriyanta.

Terkait dengan adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang akhir-akhir ini menyerang hewan ternak, dirinya meminta masyarakat tidak perlu khawatir lantaran kini sudah bisa dikendalikan. Hewan yang digunakan untuk kurban semuanya sudah mendapatkan sertifikat atau surat keterangan sehat dan layak digunakan sebagai hewan kurban.

“Alhamdulilah PMK sudah mulai turun dan bisa dikendalikan. Insyaallah hewan kurban yang beredar sudah aman dan bisa dimanfaatkan seban sudah ditangani dengan baik sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” jelas Pj Bupati.

Sementara itu, Panitia Kurban Masjid Baitul Makmur Setyanto mengungkapkan jika tahun ini pihaknya menerima 15 hewan kurban. Masing-masing yakni 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing. “Jajaran pejabat di Jepara menitipkan 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 1 sapi dari Unisnu dan sisanya dari masyarakat,” kata pria yang akrab di sapa Totok ini.

Hewan kurban yang dititipkan di Masjid Agung ini semuanya disembelih pada  Minggu ini. Daging kurban, lanjutnya, akan didistribusikan kepada warga sekitar masjid, warga yang berhak menerima dan kelompok masyarakat yang sebelumnya telah mengajukan.

“Semuanya kita sembelih dan didistribusikan hari ini kepada mereka-mereka yang sudah kita tentukan,” tandas dia. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakIdul Adha, Ganjar Kurban Sapi di Wadas
Artikulli tjetërSerahkan 39 Hewan Kurban, Taj Yasin: Idul Adha 2022 Sangat Istimewa Bagi Muslim Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini