Beranda Berita Warta Jepara Tekan Laju Inflasi, Edy Supriyanta Buka Pasar Murah di Karimunjawa

Tekan Laju Inflasi, Edy Supriyanta Buka Pasar Murah di Karimunjawa

0
0 0
Read Time1 Minute, 28 Second

Wartatimes.com JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka pasar murah untuk warga Karimunjawa, Sabtu (15/10/2022) di halaman Kantor Kecamatan Karimunjawa. Sejumlah bahan kebutuhan pokok dijajakan di pasar murah ini.

Edy Supriyanta menyampaikan jika ada seribu paket yang disiapkan di pasar murah ini. Sebelumnya kupon sudah dibagikan kepada warga kurang mampu. Masing-masing 650 paket untuk warga Desa Karimunjawa dan warga Desa Kemojan 350 paket.

Bahan kebutuhan pokok tersebut diantaranya beras 2,5 kg dijual dengan harga Rp.24 ribu, gula pasir kemasan 1 kg dijual dengan seharga Rp.9 ribu, telur ayam ras 1 kg dibandrol dengan harga Rp. 21 ribu. Selain itu, ada juga mie instan 5 bungkus dijual dengan harga Rp.8 ribu dan minyak goreng 1 liter dijual dengan harga Rp. 8 ribu.

“Pasar murah ini menjadi salah satu upaya kita membantu masyarakat pasca penyesuaian harga BBM beberapa waktu lalu,” kata Edy.

Dengan adanya pasar murah ini, Edy Supriyanta berharap dapat menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga melalui stabilisasi harga bahan pangan terutama di Kecamatan Karimunjawa. Dalam menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat.

Edy Supriyanta menambahkan, pasca kenaikan BBM subsidi sejak 3 September menyebabkan tingkat inflasi dari Januari hingga September 2022 sebesar 5,81 persen. Sedangkan tingkat inflasi bulan September 2022 terhadap September 2021 sebesar 6,83 persen. Komoditas utama yang memberikan andil inflasi di antaranya bensin, beras, pemeliharaan atau service, solar, dan pasir.

“Guna menahan laju inflasi tersebut perlu upaya mengoptimalkan langkah-langkah pengendalian inflasi dari sisi suplai dan mendorong produksi guna mendukung ketahanan pangan secara integratif, massif dan berdampak nasional,” jelasnya.

Terselenggarakannya kegiatan ini atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Jepara dengan Bank Jateng Cabang Jepara, PT BPR Bank Jepara Artha, PT BPR BKK Jepara, Perumda Aneka Usaha Jepara dan Perumda Air Minum Tirta Jungpara Jepara. (jbrng)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakTetap Waspada saat Covid-19 Turun, Dinkes dan TP PKK Jateng Terus Gerakkan Cuci Tangan Pakai Sabun
Artikulli tjetërBanjir Tambakromo Pati Sebabkan Sekolah Libur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini