Beranda Berita Pati Banjir Tambakromo Pati Sebabkan Sekolah Libur

Banjir Tambakromo Pati Sebabkan Sekolah Libur

0
0 0
Read Time1 Minute, 7 Second

WARTATIMES PATI Siswa Sekolah Dasar (SD) di sejumlah wilayah Kecamatan Tambakromo diliburkan. Hal itu menyusul lantaran dampak dari banjir bandang yang menggenangi sejumlah sekolah yang terjadi sejak Jumat (14/10) malam dan belum surut hingga Sabtu (15/10/2022).

Kepala Sekolah SD Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo Sriyanto mengatakan, Banjir yang datang menggenangi sekolah hingga masuk ke ruangan kelas, sehingga berakibat siswa tidak bisa menjalankan proses belajar mengajar.

“Saya dapat informasi jam 3 pagi tadi, banjir datang dan sudah menggenangi ruang kelas siswa,”Ungkap Sriyanto.

Menurutnya, Ada sejumlah sekolah yang terdampak banjir, seperti SD Kedalingan, SD Angkatan Kidul, Angkatan Lor, Karangmulyo dan Sinom Widodo.”Kemungkinan ada 5 sekolah lebih yang kebanjiran,”Katanya.

Dijelaskan, Para siswa semua diliburkan lantaran banjir bandang yang bercampur dengan lumpur masuk hingga ke ruangan kelas, dan itu mengakibatkan para siswa tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar.

“Banjir campur lumpur masuk hingga kelas siswa, jadi siswa tidak bisa belajar, karena ruangan kotor dengan lumpur,”Ujarnya.

Sriyanto mengaku Akibat banjir bandang mengakibatkan sejumlah perangkat elektronik ikut terendam banjir, bahkan puluhan buku-buku siswa yang digunakan untuk belajar juga ikut terkena dampak.

“Kalau kerugian cuma perangkat komputer yang kena air, termasuk buku-buku siswa yang berada dibawah, karena ketinggian air hingga masuk sampai ruang kelas,”Tambahnya.

“Tahun kemarin dalam satu tahun kita terdampak 5 kali banjir, untuk tahun 2022 baru kali ini,”Sambungnya. (Wis)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakTekan Laju Inflasi, Edy Supriyanta Buka Pasar Murah di Karimunjawa
Artikulli tjetërTaj Yasin Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air, Waspada Bencana Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini