Sekitar Rp 15,7 Milyar Angaran Di Ajukan Banwaslu Untuk pengawasan Pemilukada Jepara

    29
    0
    Read Time1 Minute, 30 Second

    wartapati.comJEPARA Meski belum di ketahui kapan pilkada jepara di selenggarakan pada tahun 2022 tetapi perkiraan tahapan sudah di mulai pada pertengahan tahun 2021, untuk itu Banwaslu jepara mengajukan anggaran pengawasan pemilihan bupati dan wakil Jepara sebesar Rp.15,1 milyar kepada Pemerintah Kabupaten Jepara Selasa (28/7/2020) di ruang kerja bupati.

    Bawaslu Jepara mengajukan sekitar Rp.15,7 milyar untuk pengawasan Pemilukada Jepara. Hanya saja, oleh Sekda Jepara diminta untuk dirasionalisasi lagi sehingga ketemu angka Rp.15,1 milyar

    “Anggaran yang kami ajukan sudah disesuaikan dengan pedoman dan standar dari putusan ketua Bawaslu RI. Anggaran tersebut juga disesuaikan sesuai dengan prosedur pilkada di masa pandemi Covid-19 ini. Berbeda dengan Pemilukada lalu, untuk Pemilukada mendatang sudah tidak dibebani honorarium komisioner dan staf Bawaslu, sebab pasca menjadi lembaga permanen, honorarium di back up dari APBN,” ungkap Sujiantoko.

    Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko menambahkan, meskipun hingga kini waktu pelaksanaan Pemilukada Jepara belum pasti kapan diselenggarakan, namun pihaknya mengajukan anggaran lebih awal sebagai salah satu persiapan pengawasan sejak dini. “Jika nanti pilkada diselenggarakan pada tahun 2022, maka tahapan sudah dimulai pada pertengahan tahun 2021,” ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan anggaran yang diajukan akan dibahas dan dikaji oleh tim anggaran pemerintah daerah. Andi berharap jumlah itu bisa dirasionalisasi kembali, sebab harus disandingkan dengan kemampuan anggaran daerah yang ada. 

    “Prinsipnya boleh mengajukan berapapun, akan tetapi yang perlu dipahami juga soal kemampuan anggaran daerah. Sehingga nanti akan dilihat oleh tim kabupaten apakah masih bisa dirasionalisasi atau tidak,” jelas Bupati Andi.

    Sujiantoko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Jepara yang selama ini telah memfasilitasi Bawaslu Jepara. Fasilitasi tersebut diantaranya gedung, kendaraan hingga suport SDM. “Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati atas fasilitasi yang diberikan sehingga bisa menunjang kinerja Bawaslu Jepara menjadi lebih baik,” tandas Sujiantoko.

    Kontributor : Jambrong
    Editor : Dianovery

    0 0
    Happy
    Happy
    0 %
    Sad
    Sad
    0 %
    Excited
    Excited
    0 %
    Sleppy
    Sleppy
    0 %
    Angry
    Angry
    0 %
    Surprise
    Surprise
    0 %

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here