Beranda Berita Warta Rembang Rembang, Ngaji Bisnis Pemkab Dorong Tumbuhnya UMKM

Rembang, Ngaji Bisnis Pemkab Dorong Tumbuhnya UMKM

0
berita rembang
wartarembang/dok humrem
0 0
Read Time1 Minute, 15 Second

wartapati.comREMBANG forum UMKM Rembang Dan Bupati Rembang menfasilitasi kegiatan Ngaji Bisnis yang di hadiri puluhan santri, dalam pelatihan para santri di latih pengolahan produk makanan dan pelatihan menjahit, di Pondok Pesantren Roudlotun Nasyi’in Asa Shiddiqiyyah (RN Asa), Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, hari Rabu (12/8)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, mengapresiasi dan mendorong supaya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa bertumbuhkembang dengan baik. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat kegiatan Ngaji Bisnis, di Pondok Pesantren Roudlotun Nasyi’in Asa Shiddiqiyyah (RN Asa), Desa Dadapan, Kecamatan Sedan.

Bupati mengatakan didorongnya UMKM supaya tumbuh karena UMKM salah satu usaha bisnis yang sangat kuat menghadapi apapun kondisi negara.

“UMKM salah satu usaha bisnis yang sangat kuat menghadapi apapun kondisinya negara. Ini UMKM paling kuat. Seperti hari ini, masa pandemi ini yang masih bertahan juga UMKM, ” imbuhnya.

Bupati menjelaskan Pemkab telah memberikan penanganan terhadap UMKM baik pelatihan-pelatihan maupun fasilitas peralatan-peralatan yang dibutuhkan.

Bupati menyampaikan bagi pelaku UMKM yang meminta peralatan dapat mengajukan ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Dinperindagkop dan UMKM) Kabupaten Rembang. Namun harus sesuai prosedur dan ketentuan yang ada, tidak bisa hari ini mengajukan, langsung hari ini cair.

Pengasuh pondok Pesantren RN. Asa, Muhammad Abadi mengungkapkan dalam kegiatan ngaji bisnis itu difasilitasi forum UMKM Rembang dan Bupati Rembang.
Muhammad Abadi menuturkan dalam kegiatan ngaji bisnis itu puluhan santri dilatih pelatihan pengolahan produk makanan dan pelatihan menjahit.

Kontributor : Totok
Editor : Dianovery

https://www.instagram.com/p/CDu6SllJ1XF/?utm_source=ig_web_copy_link
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini