Beranda Berita Warta Jepara Pj Bupati Ajak KAHMI Bersinergi Atasi Persoalan Pembangunan

Pj Bupati Ajak KAHMI Bersinergi Atasi Persoalan Pembangunan

0
0 0
Read Time1 Minute, 28 Second

WARTAJEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak seluruh kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jepara bergerak dan bersinergi mengatasi segala persoalan pembangunan. Ajakan ini disampaikan oleh Pj Bupati saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Daerah  KAHMI Jepara periode 20220-2027 di Pendapa Kartini Jepara, Minggu (12/6/2022).

“Kami siap membuka diri untuk menjalin kerjasama dalam rangka proses percepatan pembangunan daerah. Ruang dialog juga terbuka lebar untuk suntikan ide, kritik maupun saran untuk menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkeadilan bagi semua warga Jepara,” kata Edy Supriyanta.

Menurut Edy, masih banyak pekerjaan rumah bagi Jepara saat ini, mulai dari bangkit dari pandemi, pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur, penguatan pariwisata, stunting, vaksinasi Covid-19 yang masih rendah hingga pernikahan dini.

Edy menambahkan, perbaikan infrastruktur juga mendesak untuk dilaksanakan. Demikian juga sektor pariwisata dan UMKM. Di kota ukir ini, katanya, terdapat setidaknya 80 ribu pelaku UMKM yang membutuhkan perhatian.

“Untuk itu saya meminta KAHMI bersama-sama dengan pemerintah untuk membantu permasalahan tersebut,” pintanya.

KAHMI juga diharapkan mampu menjadi jembatan aktualisasi potensi anak bangsa agar mampu berkiprah di bergai bidang kehidupan. Pj Bupati juga mengapresiasi kiprah KAHMI untuk Jepara. Diantaranya pendampingan rawan iman, anak yatim piatu karena Covid-19, HIV/AIDS, pelatihan dakwah yang bermartabat hingga pelatihan penganggaran bagi partai politik.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Jepara Chairul Anwar mengaku siap bersinergi dengan Pemkab untuk sama-sama membangun Jepara. “KAHMI akan mengidentifikasi berbagai persoalan yang ada untuk membangun Jepara bersama-sama dengan Pak Bupati,” kata Khaerul.

Pelantikan pengurus MD KAHMI Jepara Periode 2022-2027 dilakukan oleh presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Tengah Dr.dr. Masrifan Djamil. Hadir dalam pelantikan ini sejumlah pimpinan partai politik, KPU, Bawaslu hingga sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Jepara. Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog kebangsaan. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBuka Wedding Expo, Pj Bupati Minta Dekorasi tak Tinggalkan Budaya Jawa
Artikulli tjetërSatu Lagi Kecap Khas Pati, Kecap Gajah Botol Cocok Untuk Oleh Oleh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini