Beranda Berita Pemkab Rembang Ajukan Banggar Ke Pemprov Untuk Pembangunan Jalan Lingkar

Pemkab Rembang Ajukan Banggar Ke Pemprov Untuk Pembangunan Jalan Lingkar

0
berita rembang hari ini bupati rembang wakil bupati rembang
0 0
Read Time1 Minute, 22 Second

wartapati.com REMBANG– Pemerintah Kabupaten Rembang di tahun 2020 mengajukan bantuan anggaran sebesar Rp 15 milyar ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mengatasi kerusakan ruas jalan lingkar, yang saat ini sedang dilakukan upaya penambalan lubang oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rembang.


“Kita sudah mengajukan ke Pemprov, dan rencana akan kita buat jalan cor, dan kita berharap kerusakan jalan lingkar itu bisa selesai tahun ini (2020,red),”Ungkap Bupati Rembang H. Abdul Hafidz Selasa (7/1/2020).


Menurutnya, Di tahun 2019 Pemkab telah mengajukan bantuan ke Provinsi, hanya saja tidak cair, sehingga upaya yang dilakukan membuat peningkatan jalan di ruas tersebut melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) senilai Rp.1,7 milyar,”Anggaran itu tidak cukup, karena rencana kita buat cor, dengan alasan jalur itu sering dilewati kendaraan bermuatan berat, dan kita komitmen untuk tahun 2020 ini bisa selesai,”Janjinya.

Baca Juga : 2020 Pemkab Rembang Wacanakan Mal Perizinan untuk Permudah Pelayanan Masyarakat Rembang


Status jalan tersebut, Kata Bupati, Telah diajukan untuk beralih menjadi jalan nasional mengingat arus lalu lalang kendaraan bermuatan berat sangat tinggi. Pihak ke 3 juga telah merespon untuk ikut memperhatikan ruas jalan tersebut, seperti PT.Semen Indonesia yang 2019 lalu telah mengucurkan anggaran Rp. 4,5 miliar guna melakukan pengecoran sebagian ruas jalan lingkar,”Saya memahami bagaimana keinginan Masyarakat yang tidak sabar dengan kerusakan di sebagian ruas jalan lingkar antara Galonan sampai tireman itu hingga hatus ditanami pohon, namun saya meminta masyarakat agar bersabar hingga pengecoran dapat dilaksanakan.”Harap Bupati. (nug/whk)

Jangan LUPA lihat juga VIDIO DI BAWAH INI :


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini